New Post

3 Film Yang Sangat Menginspirasi

October 12, 2020

Aku memang ga terlalu “addict” soal nonton film. Ya, mungkin orang lain banyak yang mengikuti update film terbaru bahkan menunggu seri selanjutnya dari film. Aku lebih banyak ngikutin aja, maksudnya kalau diajak nonton film ya ikutan nonton. Jarang banget aku berinisiatif untuk nonton sendiri.

Tapi sekalinya nonton film, apalagi itu filmnya bagus (versi aku), pasti teringang-ngiang terus, bahkan sampai terinspirasi dari film yang aku tonton.

Ada 3 Film dari beberapa film yang aku tonton, yang menurutku sangat menginspirasi dan layak untuk ditonton lagi dan lagi, apa aja sih?

1. Film 3 Iditots
Awalnya, tau ada film ini dari teman-teman aku yang heboh mengatakan ini film India terbaik yang pernah ditonton. Karena kalian tau sendiri, film India yang hadir di Indonesia kan tentang cinta-cintaan gitu.

Dan benar saja, sepanjang film aku dibuat takjub soal ceritanya yang diluar dugaan banget! ditambah background pemandangan India yang bagus, dengan beberapa kelucuan di ceritanya. Karena film ini, aku terinspirasi dari ranchoddas shamaldas chanchad alias Phunsukh Wangdu yaitu anak seorang tukang kebun yang bisa kuliah di kampus ternama. Kok bisa?

Jadi, si anak majikan ingin mendapatkan gelar sarjana namun tidak mau cape-cape belajar. Alhasil, Phunsukh Wangdu yang menggantikan sang anak majikannya untuk belajar di kampus ternama yaitu di ICE. Sampai akhirnya lulus, dia memutuskan untuk tidak balik lagi ke kampus itu. Dia tidak mendapatkan ijazah dari hasil belajarnya selama di kampus, tapi di akhir film ini dia menjadi sang ilmuwan ternama, yang mempunyai berbagai macam hak paten. Sorry spoiler allert.

Cerita di film ini langsung menyentuh hati aku, ya karena pas film ini berlangsung aku masih kuliah dan cerita di film ini memang benar adanya. Aku cuman berpikir untuk mendapatkan gelar dan nilai mata kuliah yang bagus. Sedangkan, ilmu yang diterapkan dari kuliah jauh lebih penting dari itu semua.

2. Laskar Pelangi
Awalnya guru SMA aku bercerita soal novel laskar pelangi yang ceritanya bagus banget dibaca, apalagi sama pelajar kayak aku ini. Waktu itu aku baru kelas 2 SMA ya. Saking penasarannya sama cerita di novel itu, akhirnya kakak aku membelikannya. Aku sempet baca bukunya tapi ga sampai selesai, karena dahulu aku memang malas membaca, dahulu ya.

Eh ga nyangka, muncul film yang berjudul sama seperti novelnya yaitu laskar pelangi. Saking hebohnya dengan kemunculan film tersebut, sampai-sampai selalu penuh di bioskop Bintaro. Bahkan aku harus pergi ke serpong untuk menonton film ini.

Diluar dugaan sih, ternyata si anak paling pintar itu putus sekolah karena harus mengurus kedua adiknya yang masih kecil. Hati aku sedih, mata aku berkaca-kaca setelah tau ending di film ini begitu menyayat hati. Sejak saat itu, aku bersyukur karena masih diberikan kesempatan sekolah.

3. Pertualangan Sherina
ini film kedua yang aku tonton di masa kecil, yaitu pertualangan sherina. Saudara aku ngajak nonton film ini dan ternyata bagus banget. Saking bagusnya, aku tuh sampai terinspirasi bisa liburan kayak mereka. Aku sampai beli coklat marbels untuk bekal di sekolahan, beli baju yang sama kayak sadam, dan hampir beli tali yang sherina pakai saat turun dari boscha.

Karena film ini juga, aku jadi ada bahan obrolan sama teman-teman di rumah, yang kebetulan udah nonton juga. Ternyata ga cuman aku yang sampai beli coklat marbels ini, teman aku bahkan sampai dress code dan tali yang dipakai sherina juga dibeli sama dia. Luar biasa kan.

Nah itu adalah 3 film terbaik yang menginspirasi diriku sampai saat ini. Ditonton berkali-kalipun ga pernah bosen.

Only registered users can comment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.