3 hal kenapa harus berkunjung ke Kay’s cafe and bar

Berhubung kantor udah pindah ke Jakarta Pusat, alhasil aku ga jadi anak jaksel lagi yang suka nongkorngnya di kemang atau kebayoran baru. Jarak antara Thamrin ke Kemang memang jauh sih, bisa satu jam kalau macet banget.

Kebetulan banget aku dan teman-teman dari blogger hadir dalam acara soft opening dari Kay’s bar and cafe. Lokasi kafenya strategis banget. Ada di jantungnya Jakarta Pusat yaitu pasar baru dan hanya selangkah dari pusat perbelanjaan pasar baru. Jarak dari Thamrin ke kays pun hanya 15 menit saja. Menariknya, kita bisa jalan kaki dari stasiun Juanda.

Acara dimulai dengan berbagai menu hidangan pembuka atau biasa disebut dengan menu appetizer. Banyak sih jenis dan macamnya, salah satunya adalah pisang goreng atau aneka kentang goreng. Selanjutnnya, makanan utama pun dihidangkan.

Menu yang beragam
Sebagai pecinta nasi goreng, saya pun langsung tanpa pikir panjang langsung memesan menu nasi goreng kampung. Memang ada beberapa menu pilihan, seperti CHICKEN CORDON BLUE, DORY SAMBAL MATAH, CWIE MIE, NASI GORENG KAMPUNG, BIHUN GORENG AYAM, SMOKED BEEF SANDWICH, VEGAN SANDWICH.

Bisa dibilang nasi goreng kampungnya ini memang beda. Perbedaannya terletak dari sayuran yang dicampurkan bersama nasi gorengnya. Sayurannya segar. Menu lainnya pun ga kalah enaknya. Seperti menu Chicken Cordon Blue yang bikin saya ketagihan makannya. Atau dory sambal matah yang bikin seger. Selain kedua menu tadi, ada menu yang bikin aku penasaran yaitu vegan sandichnya. Sebagai pecinta makanan berserat alias sayurann, menu ini cocok banget.

Selain menu makanan tadi, yang ga kalah enaknya adalah minumannya sih. Ada berbagai jenis minuman yang tersedia. Favorit aku adalah Red Velvet juarak banget. Oh iya sama Iced Tea Flavoured.

Selain itu ada juga beragam teh sama kopi-kopian juga ada. Specialty Coffee Shop menggunakan biji kopi wamena asal tunggal. Buat yang nggak suka kopi atau teh, varian lain juga tersedia, terutama buat yang suka coklat. Harganya sendiri tidak terlalu mahal. Sekitar 25K sampai 50K.

2. Instagramable dan kekinian
Dibalik makanan yang enak tadi, suasana kafenya juga bikin “pewe” alias nyaman banget. Ada live musiknya juga, dekor atau interiornya juga sangat instagramable. Jadi selain berkumpul sama teman-teman, kita juga bisa sekalian hunting foto buat konten di Instagram.

Sebagai blogger dan influencer yang membutuhkan spot utuk foto konten instagram, kafe ini lah tempatnya. Beberapa ornamen dan interiornya memang mendukung sih. Selain itu, ada wifi yang bisa mendukung kinerja dalam menulis blog.

3. Dekat dengan pusat bisnis Jakarta dan Stasiun Juanda
Kay’s Cafe n bar ini juga tempat nongkrongnya anak muda yang kekinian. Yup, melepas penat dengan mengunjungi kafe ini ga ada salahnya. Apalagi lokasinya yang memang strategis dan dekat pusat bisnis di Jakarta khususnya di Jakarta Pusat.

Yang aku suka dari kafe ini karena lokasinya dekat stasiun juanda. Tinggal jalan kaki 300-400 meter sudah sampai. Ga jauh dari sini juga ada pasar baru yang sudah tersohor sejak zaman belanda dulu.

Selain cafe, di lantai dua yang berada persis di atas cafe ada sebuah bar yang patut dikunjungi. Yap, Kay’s cafe and bar ini menawarkan sensasi yang beda dari bar lainnya. Terdapat ruang outdoor yang membuat suasana menjadi hangat saat berkumpul dengan teman-teman.

Tertarik untuk berkunjung ke sini? ayo ajak teman-teman ngumpul dan nongkrong di kafe kekinian yanga da di Jakarta Pusat ini.

Alamat:
MARC Hotel Passer Baroe at Pasar Baru Mansion
Jl. Pintu Air V No.53, RT.5/RW.8, Ps. Baru, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710

1 Comment

  1. Tidak jauh dari Pasar Baru ya. Bagus juga nih buat buka puasa bersama… kok saya jadi keidean hehehe. Dekat dari kantor kita-kita dan daerahnya juga tidak macet kalau senja hari. Harganya standar ya… kalau suasananya juga bagus, rasanya cocok juga jadi tempat ngobrol atau diskusi singkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.