New Post

Dengan Pegadaian Syariah, Nabung Emas Jadi Mudah

September 15, 2019

Sebagai seorang milenial pada umumnya, tentu saya senang sekali yang namanya nongkrong atau traveling ke tempat baru. Apalagi semenjak bergabung dengan berbagai komunitas, tiap minggu pasti jalan. Entah itu cuman kumpul, bahkan sampai traveling bareng.

Namun perlu disadari bahwa kebiasaan setiap minggu yang saya lakukan tidak baik untuk dompet. Maka dari itu milenial perlu yang namanya perencanaan keuangan. Selain Mencatat setiap pengeluaran dan pemasukan, juga budgeting dan terakhir adalah merencanakan investasi.

Investasi banyak jenisnya, mulai dari reksadana, saham hingga emas. Nah, ngomong-ngomong soal emas, sebelumnya saya memang sangat tertarik dengan investasi ini. Karena cukup mudah pembeliannya, hingga penyimpanannya. Tapi emas batangan biasanya berukuran kecil dan sangat beresiko bila terselip, atau hilang, bahkan dicuri orang. Maka dari itu perlu yang namanya box penyimpanan barang, tapi itu saja tidak cukup.

Akhirnya, biar aman saya lebih memilih menyimpanannya di pegadaian syariah. Kelebihannya yaitu, kita seperti menabung di bank tapi ini nabungnya emas. Bisa menabung minimal 10.000 saja untuk top-up.

Beruntung nih, saya bisa datang ke acara dari pegadaian syariah. Di sana membahas secara detail mengenai produk dari pegadaian syariah yang ternyata tidak hanya gadai barang atau nabung emas saja. Tapi yang menarik adalah arrum haji. Karena kita tau tabungan haji sangat banyak,

Cara membuka rekening pegadaian tabungan emas:

  1. Membawa Identitas diri (KTP/SIM/PASPOR)
  2. Membayar biaya administrasi Rp. 10.000 dan membayar biaya pengelolaan rekening Rp. 30.000 pertahun (dapat diperpanjang)
  3. Membeli emas batangan dengan berat mulai dari 0.01 gr atau senilai 6000an

Ada beberapa keunggulan nih jika buka tabungan emas di pegadaian syariah

Mudah
1. Tersedia di lebih dari 4200 outlet pegadaian di seluruh Indonesia
2. Pembelian dan penjualan mulai dari berat 0.01
3. Order cetak emas dapat dilakukan mulai dari kepingan 1 gram
4. Melakukan Buyback Tabungan emas senilai 1 gram

Aman
1. Dikelola oleh BUMN yang berpengalaman
2. Terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan
3. Transparan dalam pengelolaan

Murah
1. Harga jual & buyback kompetitif
2. Biaya administrasi & pengelolaan ringan
3. Harga pembelian minimal sekitar 6000an

Menarik bukan? selain itu ada Arrum Haji. Apa itu arrum haji? yaitu alternatif solusi pembiayaan porsi haji dari pegadaian syariah yang insya Allah mudah, berkah dan terencana.

Cukup dengan marhum (agunan) berupa emas batangan berat 3.5 gram, sudah bisa mendapatkan pembiayaan Rp 25 Juta dalam bentuk Tabungan Haji, yang langsung dapat digunakan mendaftar dan mendapatkan porsi haji.

Nah itulah sekilah tentang pegadaian syariah, penasaran seperti apa produk-produk dari pegadaian syariah? bisa kunjungi websitenya di link berikut [link] atau mengunjungi outlet pegadaian yang tersebar di seluruh Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.