Dengan Pegipegi, Urusan Tiket Pesawat Jadi Mudah

Dengan Pegipegi, Urusan Tiket Pesawat Jadi Mudah

Sebagai Travel Blogger, yang namanya naik pesawat pastinya bukan hal yang asing. Karena sebagai traveler dan juga blogger, transportasi itu penting banget. Baik udara, laut maupun darat. Terutama transportasi udara sih seperti pesawat. Itu penting karena untuk bisa menjelajahi berbagai wilayah yang jauh dengan waktu yang singkat, ya pakai pesawat.

Transportasi kereta juga sama pentingnya, karena bisa jadi andalan terutama di pulau Jawa ya, karena seluruh kota sudah terkoneksi dengan kereta jadi ada opsi lain selain pesawat.

Pekerjaan saya sebelumnya sebagai IT Network memang menuntut untuk pergi ke cabang-cabang seluruh Indonesia. Yang namanya bandara itu seperti rumah kedua deh pokoknya dan rumah seperti vila untuk menetap sementara.

Naik pesawat udah seperti naik bus kota. Saking seringnya, saya jadi sudah terbiasa yang namanya turbolensi pesawat lah, ya yang penting selalu berdoa baik landing maupun take-off. Dan juga tidak melakukan hal-hal yang membuat masalah selama di pesawat dengan tidak membawa power bank yang melebihi batas minimal dibawa ke cabin, dan tidak charge handphone selama di pesawat.

Untuk memesan tiket pesawat memang ga perlu ke travel lagi. Banyak jenis pembelian tiket pesawat online tersedia. Baik itu melalui website ataupun mobile, tapi saya sudah jatuh cinta pada pegi-pegi. Salah satu alasannya karena pegi-pegi banyak diskonnya, urus tiket juga mudah dan tampilan versi web dan mobile-nya sangat friendly banget.

Oh iya, ngomong-ngomong soal beli tiket, saya jadi inget beberapa hari yang lalu udah rencanain beli tiket pesawat ke Surabaya. Kebetulan sekalian liburan 3 hari dua malam aja. Beli pakai pegi-pegi aja, karena memang udah download juga di handphone.

Setelah cek harga, ternyata dapat juga tiket ke Surabaya penerbangan Jumat dan balik hari minggu. Seneng sih akhirnya keinginan ke Surabaya akan tercapai. Tinggal menunggu hari h itu tiba aja.

Ke Surabaya ke mana aja? banyak sih. yang pasti saya mau ke Ereveld Surabaya. Ini merupakan trip paralel setelah beberapa minggu lalu saya ke Ereveld Pandu di Bandung dan Ereveld Ancol di Jakarta. Saya memang bertekat untuk mengunjungi seluruh Ereveld di pulau Jawa. Tinggal Semarang dan Cimahi aja nih yang belum. Insya Allah, kalau ada waktu dan rezeki bakal ke sana.

Selain Ereveld, kami juga rencananya akan ke Jembatan Suramadu, dan Surabaya Bay. Karena pesisir kota Surabaya pun juga keren, jadi patut untuk dikunjungi. Selain itu dapat juga rekomendasi dari teman untuk berkunjung ke museum-museum yang ada di kota Pahlawan ini karena bagus untuk belajar sejarah juga. Salah satunya museum Sampoerna, dan menaiki bus mini khusus keliling museum.

Untuk urusan kuliner, saya sih kangen sama rawon setan di dekat tunjungan plaza 5. Udah pedas, rasanya juga nikmat banget. Selain itu, saya juga ingin mencoba bebek sinjai yang terkenal banyak porsinya itu. Duh kebayang dong makan satu piring. Untuk urusan rasa, pastinya bebek sinjai enak banget, dengan sambel rujaknya yang khas.

Saya juga penasaran sama kota Surabaya yang katanya paling bersih di Indonesia. Pedestrian yang lebar, banyak pepohonan yang membuat nyaman walaupun siang sangat terik.

Memang sih masih satu bulan lagi perjalanannya, tapi yang penting tiket sudah di tangan, hehe. Dengan kemajuan teknologi ini, membuat ke mana saja jadi mudah. Semua hanya bermodalkan smartphone. Urusan bisnis maupun urusan jalan-jalan jadi lancar.

2 Comments

  1. wah,, destinasi dan kuliner udah dibikin list, tiket udah di tangan,, tinggal menunggu waktu aja ya.. semoga lancar dan menyenangkan perjalanannya..

    -Traveler Paruh Waktu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.