New Post

Harus Waspada dan Tetap di Rumah Aja Karena Pandemi Belum Usai

September 17, 2020

Sejak kemunculan kasus pertama di bulan Maret, total sudah 6 bulan pandemi ini berlangsung dan tidak ada menunjukan kurva yang turun. Trennya terus naik dan naik. Banyak daerah yang awalnya melakukan PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar) sangat ketat, akhirnya melonggarkan bahkan sudah dianggap seperti “new normal”.

Eforia “new normal” ini yang dianggap kebanyakan orang seperti normal kembali. Padahal nyatanya, bukan kembali normal seperti sebelum pandemi datang, melainkan new normal ini ada protokol dan standart operations yang harus dilakukan ketika akan melakukan aktifitas di luar rumah seperti menjaga jarak antar orang, minimal banget 1.5 – 2 meter, tetap memakai masker (baik kain 2 lapis atau medis), rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau pakai hand sanitizer.

Tak hanya protokol kesehatan yang perlu dilakukan, dalam masa pandemi ini, kita juga harus menjaga kesehatan diri sendiri, dengan menjaga makanan yang bergizi dan seimbang, minum vitamin c penambah daya imun, tidur yang cukup, dan jangan lupa untuk olahraga.

Banyak sekali, kawan saya yang ngajak nongkrong di luar dan beranggapan bahwa situasi sudah normal, saya katakan belum normal! kita masih dalam masa pandemi. Tidak apa menjadi anak rumahan yang penting aman, daripada keluar, keluyuran ga jelas tapi malah membawa dampak bagi keluarga di rumah.

Ya, meskipun menerapkan protokol kesehatan sekalipun, tapi kita kan ga tau di luar itu akan bertemu siapa, atau bahkan ada otg yang masih berkeliaran tanpa tau bahwa dia terdampak oleh virus. Akhirnya saya memilih jadi anak rumahan saja, melakukan aktifitas apapun di rumah, itung-itung lebih produktif daripada keluyuran ga jelas.

Tapi berdiam diri di rumah saja tidak cukup dari aman. Saya mencoba untuk cari info terkait pemeriksaan tes Swab. Akhirnya saya menemukan beberapa list tempat PCR Swab Test Jakarta dari situs halodoc yang saya bilang cukup informatif ya. Udah beberapa kali saya mendapatkan informasi perihal kesehatan, maupun lokasi tempat pemeriksaan kesehatan di klinik maupun rumah sakit terdekat. Yang paling saya suka dari halodoc adalah bisa buat janji dengan dokter, praktis banget kan

Ternyata, pemeriksaan tes swab ini beragam, ada yang 2 hari baru ketahuan, bahkan 1 hari saja langsung ketahuan hasilnya. Oh iya, sebelumnya saya sih sudah melakukan tes rapid di klinik di Bintaro. Alhamdulillah hasilnya non-reaktif. Tapi dokter menyarankan untuk hasil lebih optimal harus dilakukan pemeriksaan swab.

Mencegah lebih baik daripada mengobati bukan? ya, ini adalah istikomah, bentuk pencegahan sebelum terjadi. Ingat, harus tetap waspada ya, pandemi ini belum berakhir sampai diproduksinya vaksin secara masal. Banyak berdoa dan juga berharap semoga vaksin ini segera diproduksi masal, sehingga pandemi ini bisa berakhir dan kita bisa kembali normal yang sesungguhnya, Amiin.

Only registered users can comment.

  1. Aku baru ngeh ternyata kalau yang udah pake kacamata terus pake face shield lagi jadinya numpuk kayak gitu hihihihi #Salfok

    Semoga dengan adanya layanan online swab test ini warga jakarta pada periksa status masing-masing ya mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.