Carita terletak di barat pulau jawa dan berada di kabupaten pandeglang Waktu yang di tempuh dari Jakarta ke Anyer sekitar 2 jam-an kalau naik mobil via Tol Merak sementara saya dari Tangerang – Carita bisa menempuh lebih dari 5 jam. melalui jalan raya tangerang – cilegon lalu cilegon – carita. seringnya beristirahat di jalan serta sempat hujan menjadi alasan waktu temput yang lama. Sempat ada kejadian lucu ketika kami sedang ada di kota tangerang lalu si azhari yang naik motor dengan saya jalan duluan dan dhani pun terpisah dengan alief disana, kami saling tunggu-tungguan dijalan, azhari menunggu alief, alief menunggu dhani dan azhari dijalan disangkanya dhani dan azhari  masih ada di belakang padahal dhani dan azhari sudah lebih di depan dari pada dia, dhani kemudian menunggu azhari dan alief padahal azhari sendiri sudah ada di jalan raya serang. Azhari dan saya pun menunggu mereka berdua. Sempat lama juga tunggu-tungguan, untung ada hp sebagai alat komunikasi yang sangat handal.

Jalanan raya yang rusak menjadi faktor yang kedua kami agak lama sampai. apalagi di sekitar karakatau steel cilegon, lubangnya besar sekali sampai seperti kolam ikan di tambah dengan truk-truk tronton yang besar. Rencana kami ke Carita memang berniat mencari sebuah villa untuk liburan nanti sempat dua kali mencari villa akhirnya kita menemukan villa yang harganya miring lokasinya strategis.

Situasi Mendung di pantai depan vila

karena dekat dengan pantai dari carita pun tidak jauh dari pantai. pantainya pun sangat sepi tidak ada orang yang berenang disana karena memang waktu itu sedang hangat-hangatnya krakatau naik statusnya menjadi waspada. air lautnya pun tidak sejernih biasanya dan awan pun hitam kelat seperti akan terjadi badai ombaknya juga tinggi di beberapa wilayah. bisa dikatakan carita saat itu nyaris seperti kota mati tidak seperti weekend atau hari biasanya ramai. Setelah berlama-lama disana kamipun pulang kembali. Waktu temput dikala pulang ke Tangerang/Jakarta bisa dikatakan lebih lama dari berangkat, aneh memang padahal kita tidak berhenti sepanjang jalan memang ketika di cilegon kita mengambil jalan pintas, jalan baru yang belum di resmikan dan masih tertutup untuk mobil tentu tidak untuk motor. kami berangkat pulang sekitar jam setengah 3 sore dan saya baru sampai rumah sekitar 11 malam. Sungguh perjalanan yang melelahkan ditambah lagi besoknya harus masuk kuliah, kelas pagi pula benar-benar bikin bakan remuk namun ini pertama kalinya saya ikut touring naik motor banyak pengalaman selama touring singkat ini dan bukan tidak mungkin saya akan ikut touring berikutnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *