Bagi yang pernah menonton Film Arisan 2, pasti tau restoran ini. Dimana sakti, andien, mei dan nino makan bareng di sebuah restoran yang cukup jadul suasananya. lalu mereka memesan nasi goreng kepiting, ayam goreng mentega, Capcay dan Gohiong yang merupakan menu utama di restoran itu.
Restoran Trio merupakan Restoran Chinese Food yang sudah berdiri sejak tahun 1947. Terletak di  Jl. RP. Soeroso no 29 A, atau dahulunya bernama Jalan Gondangdia lama, Jakarta Pusat. Berada persis di salah satu pojok Jl. RP. Soeroso, sebelum jembatan kereta api Cikini.

 

Salah satu scene Film Arisan 2 di Restoran Trio
Situasi Restoran Trio kini
saya pun memesan apa saja yang ada di dalam film itu, walau tidak semuanya. termasuk nasi goreng kepiting, sama satu lagi, saya berniat memesan gohiong, yang katanya menu andalan restoran ini. Iseng-iseng teman saya nanya sama pelayan restoran, karena dia penasaran gohiong itu apa. sang pelayan pun memberi tahu bahwa gohiong itu adalah daging babi yang dicampur dengan saus tiram. mendengar kata itu, saya pun mengundurkan diri memesan gohiong.
Akhirnya kami memesan nasi goreng kepiting, bakmi goreng udang dan satu lagi kentang goreng mentega. suasana restorannya bisa dikatakan benar-benar jadul, dari lagu-lagu yang diputar, pelayannya pun ga ada yang muda. Orang-orang yang datang kesana pun, rata-rata orang jadul, kecuali saya sih, hehe.

 

Nasi goreng kepiting
kentang goreng mentega

 

bakmi goreng udang
saya emang tidak ahli dalam merasakan makanan seperti pak bondan. tapi kalo sekedar di icip-icip, rasa nasi gorengnya enak dan juga banyak. lembut banget, rasa kepitingnya nikmat, halus dagingnya. rasa bakminya juga enak, udangnya berasa banget.
Yang paling saya suka dari sana adalah kentang goreng mentega. kalo dibilang enak, enak banget, saya baru nyobain kentang goreng dicampur mentega. makannya pun sampai penuh kenikmatan.

 

Soal harga
Nasi goreng kepiting 1 porsi Rp 42.500
Bakmi goreng udang Rp 27.500
Kentang goreng Rp 12.500
Es teh manis Rp 3.500

Aqua Rp 3.500

25 comments

  1. @ruslan : oh, itu semacam usaha keluarga gitu ya, lan ? Coba ngobrol sama ownernya, lan. Jadi, penasaran sama ownernya.

    @mba tis tis : Hahahaha, bisa2. Itu piring klo jatoh, bakalan berisik banget itu pasti. Klontang klontang klontang seperti itulah mungkin bunyinya #apacoba –“

  2. betuul bgt kak itu nampan, buat naro makanannya

    @ qona : iyaa usaha keluarga udah lama, ahh kemaren ga ngobrol sih hiks hiks, abis udah keburu ngiler duluan ngeliat makanannya, hahhaa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *