Masih berbicara soal pulau pari, ada satu tempat di pulau pari yang membuat matahari tenggelam tampak indah. Namanya Lon LIPI . Berada di ujung barat pulau pari, tempat ini adalah tempat penelitian LIPI (Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia) yang menelitiΒ tentang Oceanografi.Β walau tempat penelitian, kita bisa masuk kedalamnya untuk melihat matahari tenggelam. setibanya di ujung dari Lon LIPI, kita bisa melihat pulau-pulau kecil, salah satunya pulau tengah, tampak dari kejauhan pulau-pulau kecil itupun kayaknya tak kalah indah dengan pulau pari.

 

 

Apakah kakak topik bisa menyentuh pelampung? :p

 

Jika tidak puas berenang di pantai pasir perawan, bisa mencoba berenang di Lon LIPI ini. memang rada beda sensasinya dibandingkan pantai pasir perawan. begitu kita terjun akan terlihat sangat dalam, namun bila diukur dalamnya hanya sampai seleher orang dewasa. Angin disekitarnya cukup kencang, namun ombak disana untungnya tak terlalu besar membuat aman-aman aja berenang disana.

 

 

 

Pulau tengah

 

Oke ini adalah beberapa foto dari ujung pulau pari oleh seorang Fotografer amatiran seperti saya. Suasana senja berbalut warna orange yang alami memang sungguh indah. Sekedar info, di pulau tengah berjejer resot-resort mewah yang cantik, bagi anda yg berdompet tebal, bisa mencoba sensasi menginap di resot pulau tengah. sewaktu naik perahu di sekitar pantai pasir perawan, kami nyaris mengunjungi pulau yang tak jauh dari pulau pari ini, untungnya sih ga jadi, kata seorang penduduk pulau pari, ga bisa sembarang orang masuk Pulau Tengah.

Bagi yang ingin ke Lon LIPI disarankan sih sore hari jangan sampai malam banget disana, karna ga ada lampu dan jalan setapaknya banyak yang rusak. Untuk melihat matahari terbit atau sunrise, bisa melihatnya di bukit matahari, memang bukan seperti bukit pada umumnya dan berada di sekitar dermaga pulau pari, namun tempat ini sangat cocok melihat matahari terbit dari timur di pulau Pari.

48 comments

  1. Ehh,. ada senja kuning telur. Saya mauuu kesanaaaaaaaaaaa,,, πŸ˜€
    Keren-keren fotonya. Pake kamera pocket kah? Saran aja mas. Jangan terlalu sering ambil gambar kayak yang di gambar paling atas yah,. agak kurang bersahabat untuk lensa kamera. Matahari masih terlalu kuat. Cukup saya aja yang pernah bikin kesalahan seperti itu πŸ˜€

    Anyway,. salam kenal πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *