Sore hari itupun saya habiskan untuk menikmati danau yang terdapat di depan stasiun semarang tawang, sembari menunggu kereta yang akan tiba setengah jam lagi. Danau yang agak bersih menurut saya dibandingkan dengan danau di jakarta apalagi ini letaknya pas di kota semarang. Singkat cerita, semarang itu cukup romantis dengan bangunan tua di kota lama, namun sayang saya tak sempat melihat gereja beledug yang terkenal itu. Mungkin jika di ijinkan ke semarang lagi saya ingin explore lebih banyak di kota semarang.

Oke sudah waktunya untuk masuk ke dalam stasiun untuk boarding istilah kerennya sih begitu. Seperti biasa ktp selalu ada untuk diperiksa kepada petugas. sambil menunggu kereta siap saya pun sedikit mengabadikan situasi di stasiun semarang tawang saat itu. saya suka dengan jam yang tergelantung itu, walaupun nampak tua tapi sangat antik.

Perjalanan yang menyenangkan bila dari semarang menuju jakarta menjelang sore hari. Beruntung saya bisa menemukan sunset yang sangat cantik senja itu juga melihat hamparan bukit-bukit dan persawahan yang sangat indah. Baru saya sadari juga bahwa kereta yang saya naiki juga melewati pantai utara jawa, walau tak terlalu biru amat tapi lumayan lah mengobati rasa rindu akan pantai.

25 comments

  1. Dede, masa aku ke Semarang, aku tinggal di Hotel Olympic, berhadapan dengan stesen Semarang! 😉

    Berapa jam yah dari Semarang ke Jakarta?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *