Malaysia

Sejenak Menikmati Sunset Di Pantai Puteri

Suasana yang begitu dramatis dengan kumpulan kerajaan awan dan bola matahari khas di sore hari. Langit yang tadinya sangat cerah seketika berubah menjadi orange keemasan.  Sungguh kanvas tuhan yang luar biasa indahnya. Oh iya, Perkenalkan, namanya pantai puteri. berada di deretan pantai barat malaysia. berjarak sekitar 12 KM dari bandaraya melaka. salah satu pantai andalan bila berkunjung ke melaka. Butuh 45 menit untuk mencapai lokasi ini dari kota A Famosa, itupun karena kesesakan di jalan raya akhirnya bisa sampai 45 menit.
Walau agak telat sampai, namun sepertinya matahari sedang menunggu saya untuk tiba. Bersyukurlah cahaya orange keemasan itupun masih terlihat. Sempat terpikir akan terjadi hujan dan juga tak ada bola matahari yang muncul karena tertutup awan lebat. Tak disangka beliau pun muncul di tengah kekhawatiran tadi. Cahaya yang muncul ditengah-tengah kumpulan awan seakan seperti seseorang sedang menerima pencerahan dari sang maha kuasa.
8aade-dsc_4215
Untuk menikmati pantai puteri tak perlu membayar parkir, ataupun membayar masuk pantai, semuanya gratis alias free!. yang berkunjung pun tak banyak, mungkin karena weekday, hari senin pula. Hanya ada segelintir orang yang sengaja menikmati pantai disaat sore hari, itupun termasuk saya. Rencana untuk lepak sembari menikmati coconut shake pun batal karena kedai banyak yang sudah tutup, mungkin karena sudah terlalu sore, alhasil hanya sunset dan pantai saja yang bisa di nikmati.
Awalnya sangat pesimis, karena menurut kawan saya, sebut saja faz sapaan akrabnya “agak kotor”, bukan kotor pantainya, tapi air laut yang menurutnya agak berwarna kehitaman. Namun setibanya disana, air laut sepertinya lebih baik dari pada di kota kelahiran saya. begitu takjubnya sampah tak mendominasi pantai, justru yang terlihat adalah butiran pasir yang sangat bersih berwarna kuning kecoklatan.
d5de8-dsc_4144-2
Terlihat sepasang sejoli sedang menikmati pantai dengan khusuknya. Seperti dunia ini milik berdua. ya seperti itulah pasangan yang sedang dimabuk asmara. tak cuman sepasang sejoli itu saja yang menarik perhatian, masih berbicara sekitaran pantai puteri, banyak diantaranya deretan kapal-kapal besar yang lalu lalang dan dapat terlihat sangat dekat dengan pantai. mungkin seperti itulah kesibukan kapal-kapal di selat yang paling stategis dan terpenting di asia tenggara yaitu selat melaka.
a860d-dsc_4180
Tak sampai satu jam di pantai puteri, matahari pun akhirnya harus berganti shift dan berubah menjadi malam. Pantai yang lumayan landai dengan ombak yang sangat bersahabat. berwarna biru kehijauan dan di kelilingi oleh pepohonan cemara. butiran pasir pantai yang berwarna kuning kecoklatan. serta deretan kesibukan kapal-kapal besar di selat malaka, cukup lah untuk mengobati rasa rindu saya akan pantai. jika itu berjodoh, saya akan kembali lagi kesini untuk melihat sunset yang luar biasa di pantai puteri.

39 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.