Terletak diantara teluk dan perbukitan, maka tak lengkap rasanya bila ke Jayapura tanpa mengunjungi bukit-bukit yang mengelilingi kota berjulukan mutiara dari timur, juga teluk Yos Sudarso yang seakan membelah ibukota dari Provinsi Papua ini. Ditambah dengan kehadiran pulau – pulau kecil yang cantik dengan sederetan kapal-kapal besar sejenis tanker yang akan berlabuh di pelabuhan.

Siang itu saya mengunjungi sebuah Puncak di Bukit Polimak. Bukan sembarang bukit, karena dari sini saya ini dapat menjumpai tulisan Jayapura City yang sangat besar, bahkan hampir menyerupai tulisan Hollywood di Los Angeles sana. Selain itu saya dapat memandang dengan luas kota Jayapura dari atas bukit yang tingginya mencapai 256 meter di atas permukaan laut (mdpl). Ga hanya pemandangan kota yang menarik, disana saya dapat melihat birunya laut, hijaunya hutan di sekitar perbukitan, juga dengan deretan pencakar langit yang berdiri di kota yang luasnya mencapai 940 Km2.

Mau tau gambaran kota Jayapura dari atas bukit ? Berikut adalah foto-foto dari bukit Jayapura City :

Pemandangan indah Kota Jayapura ga hanya ada pada siang hari, bahkan nuansa malam di teluk yang berbatasan langsung dengan samudera pasifik ini pun tak kalah gemerlapnya dengan kota-kota besar lainnya,  penasaran? berikut adalah foto-foto teluk Jayapura ketika malam.

Mau siang ataupun malam dari atas bukit ataupun dari teluknya, kota Jayapura emang Indah banget. Birunya laut hijaunya hutan di perbukitan di siang hari berganti dengan gemerlapnya pancaran lampu-lampu dari pinggir teluk. Pokoknya Jayapura I’m in Love deh. 🙂

41 comments

  1. Kangen sama Jayapura hiks, saya pernah foto di puncak Jayapura City sehari sebelum pindah ke Jawa. 8 tahun pernah tinggal disana membuat saya rindu akan pulau yang serba unik ini….mudah2an suatu saat saya bisa berlibur kesana….

  2. wah keren mas sekarang udah pindahan ke WP mantap dah… semoga makin sukses berkah melimpah ms Ruslan… ternyata di sana sudah metropolitan juga ya mas mantap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *