Jakarta,  Kuliner,  New Post

Joglo Beer, Tempat Asik Menikmati Kuliner Solo

Selain terkenal akan budaya dan adat istiadatnya, Surakarta atau solo juga terkenal akan kulinernya yang sangat melegenda. Sebut saja serabi solo, selat solo, tengkleng, dan masih banyak lagi. Beragam kuliner yang ada di Solo, membuat saya ingin segera berkunjung kesana, ditambah banyak wisata museum dan sejarah yang  banyak tersebar di kota sarat akan budaya ini. Eits, bagi kalian khususnya di Jakarta selatan ga perlu jauh-jauh untuk menikmati kuliner Solo yang lezat, karena di daerah Kemang terdapat restaurant dan cafe yang pastinya menyajikan kuliner khas Solo yang nikmat yaitu di Joglo @ Kemang. Merupakan suatu kawasan yang terdiri dari tempat kuliner, cafe sampai aula yang dapat dijadikan tempat resepsi pernikahan beserta hotelnya. Berikut adalah ulasan menarik tentang Joglo Beer dan Warung Solo di Joglo @ Kemang :

Tak melulu beer

Yup, itulah kesan pertama ketika berada di Joglo Beer. Ornamennya campuran antara tradisional Solo dan modern barat, cocok deh untuk tempat nongkrong seru di daerah Kemang. Kebetulan saya dan beberapa teman lainnya yaitu bena and team, bella, oky, ita, uni, bang tigor, dan wulan berkesempatan untuk menyantap kelezatan menu dari Joglo beer ini.

Ketika Modern Barat Berpadu Tradisional Solo

Sentuhan barat sangat berasa ketika poster dan logo menghiasi sudut cafe. Tak cuman itu, botol beer yang ada seakan menambah suasana yang sedikit kebarat-baratan. Namun tak semua bernuansa barat, nyatanya terdapat sentuhan arsitektur tradisional Solo yang sangat khas. Seperti pada ornamennya, bangku juga meja yang kebanyakan terbuat dari kayu yang khas juga ukiran yang tradisional banget.

Kuliner solo yang menggugah selera

Mulai dari makanan sampai minumannya super enak. sebut saja Nasi Gudeng Ayam Suwir, Chicken Wings, Sirloin Steak, Chicken Steak sampai serabi solo enak-enak semua. Ga cuman makanannya, minumannya pun demikian seperti teh sereh, es jeruk limun sampai es kopyor durian.

Warung solo yang sangat tradisional

Tak jauh dari joglo beer, terdapat restaurant yang masih mengambil tema tradisional. Dari arsitektur bangunan, makanannya, ornamen dan pakaian waiters-nya pun nuansa Tradisional Solo. Bahkan disana kamu bisa melihat cara membatik tradisional menggunakan lilin.

Terdapat juga cemilan yang sangat melegenda yaitu serabi Solo. Hah ada surabi di solo? yup, surabi tidak hanya milik bandung dan jawa barat bahkan di solo pun ada hanya penamaannya yang berbeda, kalau di Jawa Barat itu surabi tapi kalai di solo serabi. Ga hanya nama, ukurannya pun berbeda, kalau di bandung atau beberapa daerah di jawa barat mungkin surabi berbentuk sangat tebal, beda dengan surabi solo karena bentuknya yang lebih tipis. sama disajikan dengan berbagai macam rasa, seperti coklat, keju dll.

So, kalau weekend kalian ingin mencicipi kuliner tradisional khas solo, dateng aja ke Joglo @ Kemang, karena ga cuman makanan & minumannya aja yang bernuansa solo, tapi suasana-nya pun serasa di pedesaan dengan bangunan yang sangat tradisional.

Joglo Beer &  Waroeng Solo
Joglo @ Kemang, Jl. Madrasah No. 14, Kemang, Jakarta Selatan

50 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.