Sebelum membahas tempat wisata terkenal di Malaysia, kita bahas terlebih dahulu apa itu Firefly. Bagi sebagian orang yang sering bepergian ke Malaysia, Singapura dan Thailand, maskapai satu ini sudah tak asing lagi. Karena, Firefly melayani penerbangan dengan rute Indonesia, Malaysia, Singapura dan Thailand, yang merupakan maskapai LCC ( Lost-Cost Carier) dan merupakan anak perusahaan dari Malaysia Airlines.

Maka, tak salah jika kamu ingin pergi ke Malaysia, Firefly adalah maskapai yang tepat. Dan inilah beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Malaysia.

  1. Menara Kembar Petronas Malaysia

Rasanya ini adalah spot wajib yang sering dikunjungi wisatawan saat berada di Malaysia, meski hanya sekadar untuk berfoto di bawahnya. Waktu yang tepat untuk berfoto adalah di pukul 6-7 malam, karena kamu bisa mendapatkan cahaya kilau lampu dari menara tersebut.

Di dalam menara Petronas, kamu bisa mendapati mall dan gedung bioskop, jika kamu ingin naik ke atas menara, hal yang harus dilakukan adalah mengantri dari pukul 6 pagi, karena biasanya jika siang hari, kamu tak akan kebagian untuk naik ke atasnya.

2. Berbelanja di Bukit Bintang Walkway Malaysia (The Golden Triangle)

Kawasan ini merupakan pusat belanja dan kuliner di Malaysia. Uniknya, kamu juga bisa melihat atraksi pinggir jalan. Berbagai makanan khas melayu dijual disini. Barang-barang yang ditawarkan pun tergolong murah, karena sering ada diskon meski untuk merk-merk branded.

  1. Melihat Malaysia dari ketinggian 420 meter di Menara Kuala Lumpur

Di sini kamu bisa makan malam dengan pemandangan dari atas menara, kamu bisa melihat Malaysia dari ketinggian 420 meter dan dengan sudut pandang 360 derajat. Anda di haruskan membayar sekitar 40 RM untuk bisa naik ke menara ini.

source:idrus.blogspot.com

  1. Kota Bharu

Kota Bharu terletak di dekat perbatasan Thailand, yaitu di semenanjung Malaysia. Di sini banyak terdapat peninggalan sejarah Kelantan. Yaitu Museum Royal yang menyuguhkan artefak dan foto-foto kerajaan yang menampilkan kemewahan dan Istana Kayu yang unik. Jangan lupakan untuk mengunjungi Central Market yang juga merupakan pasar terbesar di Kota Bharu. Atau kamu juga bisa menikmati wisata air ke Pantai Cahaya Bulan yang menawarkan beberapa kegiatan outdoor seperti rafting, diving ke sebuah Kapal Karam di sekitar samudera Pasifik.

  1. Kuching

Tempat ini terkenal dengan taman, dan hutan hujan tropisnya. Juga Benteng Margerita dan Istana Astana. Berlokasi di tepi Sungai Serawak tempat ini menawarkan banyak atraksi seperti pertunjukan musical air mancur, dan teater terbuka. Terdapat pula kuil Cina, pasar dan toko-toko kerajinan dan barang antic di sekitar jalan Kuching.

source:lonelyplanet.com

  1. Cameron Highland

Terletak di pegunungan Titiwangsa, tempat ini adalah salah satu tempat wisata tertua di Malaysia. Dibangun dengan konsep taman Inggris yang memesona. Menawarkan pemandangan nan hijau dari perkebunan teh, taman bunga warna-warni, hutan, danau dan habitat satwa liar. Sepertinya Malaysia memang tak pernah meninggalkan sejarah. Disini pun terdapat Time Tunnel Galery yang berisi perkembangan Masyarakat Cameron dari masa ke masa.

  1. Penang

Pulau Penang merupakan salah satu Wisata popular di Malaysia, dengan beragam budaya dan kekayaan arsitektur dan juga kuliner karena tempat ini memang merupakan jalur pelayaran dunia. Tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi saat di Penang adalah Botanic Gardens, Taman Kupu-Kupu, Supreme Bliss, Bird Sanctuary, dan pantai berpasir putih Batu

Ferringhi yang terletak di sepanjang pantai utara.

Jadi, segera pesan tiket Firefily sekarang di Traveloka dengan mengunjungi Traveloka Firefly di www.traveloka.com/firefly.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *