Setiap orang tua tentu mendambakan buat hatinya dapat bersekolah di tempat yang terbaik, mendapatkan nilai yang bagus dan brebakti kepada orang tuanya. Ya, itulah impian yang diidam-idamkan orang tua sejak dahulu kala bahkan hingga saat ini.

Bahkan saya ingat ketika memilih sekolah, orang tua memegang peranan penting bagaimana saya harus bersekolah dengan background dan akreditasi yang baik. Itu didukung dengan berbagai fasilitas, pengajar yang berpengalaman dan lingkungan yang kondusif.

Seperti pada pameran yang baru saja saya hadiri yaitu Sun Life Edufair yang berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 Oktober 2017. Dipameran ini terdapat 20 sekolah formal dan 5 sekolah alam se-jabodetabek. Beberapa sekolah yang hadir yaitu Global Jaya School Pondok Indah, SD Tarakanita 5, Al-Azhar Kelapa Gading, Bhakti Mulya 400, Binus School Choir, BPK Penabur, Sekolah Alam Cikeas dan lain-lainnya. Bahkan disini anak-anak bisa bermain di tempat yang disediakan, orang tua pun bisa konsultasi pendidikan sampai konsultasi psikologi bagi buah hatinya.

Yang menarik pada acara ini, ketika Ringgo Agus Rahman, sebagai salah satu artis dan aktor yang terkenal naik keatas panggung bersama sang istri Sabai Morscheck. Beliau menjelaskan tentang bagaimana persiapan investasi bagi buah hatinya yang bernama Bjorka Dieter Morscheck yang sudah menginjak usia satu tahun.

Selain Ringgo, hadir pula perwakilan dari Sun Life Bapak Norman Nugraha, sebagai Chief Agency Officer Syariah Sun Life Financial Indonesiaperihal dana pendidikan yang cocok untuk Ringgo dan seluruh orang tua muda lainnya. Membandingkan orang tua dahulu dengan sekarang memang berbeda, jika dahulu saya tidak ada rencana pendididkan, demi pendidikan yang lebih baik saya harus membuat rencana pendidikan sedini mungkin, walau anak saya belum memasuki usia sekolah, ujar Ringgo dalam sebuah talkshow yang berada di hall mal kota kasablanka itu.

Pak Norman Nugraha, menjelaskan bagaimana kita (orang tua) sebagai mesin uang harus stabil dari finansial baru setelahnya merencanakan rencana pendidikan anak. Beliau pun sudah merencanakan pendidikan anaknya hingga S1 kelak. Saya yang datang pada acara ini menjadi teredukasi perihal rencana pendidikan yang memang tidak boleh dipandang sebelah mata.

Tak hanya berbicara soal rencana pendidikan, bahkan orang tua harus mengenalkan teknologi kepada anaknya. Ya, di era teknologi digital ini memang kita dituntut untuk melek IT, dalam artian menggunakan semuanya dengan teknologi informasi. Ringgo pun menjelaskan bahwa iya ingin anaknya nanti dapat membedakan berita hoax dan bukan hoax yang memang banyak tersebar di Internet saat ini.

Pak Norman juga sudah memperkenalkan teknologi sejak dini, bahkan anaknya diajarkan enterpreneurship melalui teknologi, sehingga kelak bisa menjadi enterpreneur yang sukses dengan teknologi masa kini.

Melalui Sun Life Edufair 2017 ini momentum yang tepat untuk mempersiapkan investasi pendidikan anak sejak dini dan juga memperkenalkan teknologi terlebih pada era digital saat ini.

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *