Lain-lain,  New Post

Dengan sedikit Pengecualian dari FWD Life, jadi semakin terproteksi

Sebagai seorang yang masih berusia muda dan selalu ingin mencoba sesuatu yang baru, saya tentu ingin mencoba hal-hal baru yang menantang misal extreme, walk climbing, Go-Kart, Sepeda gunung, ataupun Soft gunsd. Tentu dalam melakukan hal tersebut, kita tidak ingin terbebani akan terjadinya suatu hambatan misal sakit ataupun kecelakaan, apalagi beberapa perusahaan asuransi mempunyai beberapa pengecualian yang sangat banyak, membuat kita semakin was-was akan terproteksi atau tidak.

Beruntung, saya diajak untuk ikut Blogger Gathering pada tanggal 24 Oktober 2017 yang dilaksanakan di BSD Xtreme Park, BSD City Tangerang sehingga mengetahui sebuah inovasi terbaru yang di lakukan FWD Life sebagai salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yaitu Less Exclusion (sedikit pengecualian).

Dalam kesempatan tersebut, hadir Bapak Rudi Kamdani, sebagai Wakil Preside Direktur FWD Life menjelaskan bahwa sejak awal berdirinya FWD Life secara konsisten melakukan inovasi produk dan layanan sehingga mendukung pemerintah dalam meningkatkan penetrasi asuransi dengan menghadirkan pengalaman yang berbeda dan sangat sesuai dengan kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia pada umumnnya.

Pada kesempatan lain hadir pula bapak Ade Bungsu sebagai Chief Sharia & Product Proposition FWD Life menjelaskan, dalam kampanye yang dinamakan Less Exclusion (sedikit pengecualian) merupakan pengurangan dan penyederhanaan bahasa pada syarat dan ketentuan pengecualian dari polis asuransi FWD Life agar isinya lebih relevan (sesuai dengan jenis pertanggungan yang diberikan) dan dapat lebih mudah dipahami juga dimengerti nasabah.

Beberapa hal yang dikurangi seperti :

  1. asuransi jiwa unit-linked 2 pengecualian saja dengan rata-rata pada umumnya 4-5 pengecualian
  2. asuransi tambahan critical illness 4 pengecualian dengan pada umumnya
  3. asuransi kecelakaan 2-4 dari rata-rata pada umumnya 10 pengecualian
  4. asuransi tambahan kesehatan 13 pengecualian saja dengan rata-rata umumnya 25-30 pengecualian

Selain itu FWD Life mengajak masyarakat untuk berbagi cerita melalui sosial media mengenai pengalaman baru yang luar biasa, yang mungkin belum pernah dilakukan sebelumnya. Kampanye digital ini dilakukan di Facebook, Twitter, dan Instagram dengan hastag #BebaskanDirimu.

Setelah gathering tersebut, kami diajak untuk mencoba beberapa wahana extreme yang ada di BSD Extreme Park seperti Go-Kart dan Sepeda. Pertama saya mencoba Go-Kart dan memang extreme, karena harus melaju dengan kecepatan tinggi, saya sampai tidak bisa mengendalikan kendaraan dan menabrak pembatas, walau begitu saya amat senang karena keinginan untuk mencoba mobil yang mirip F3 versi mini ini tersampaikan. Juga dengan sepeda dengan track yang menantang, membuat saya harus memacu adrenalin saat melewati tanjakan dan turunan curam juga belokan yang tajam.

Setelah mencoba wahana extreme tadi, saya baru memahami arti pentingnya asuransi khususnya untuk kecelakaan karena bisa jadi jatuh, atau tertabrak dan terbentur. Nah enaknya lagi dengan sedikit pengecualian tadi, membuat saya jadi aman dan tenang untuk mengajukan claim dan tidak perlu takut ditolak claimnya.

13 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.