November 17, 2017 Dede Ruslan 1Comment

Sebagai salah satu destinasi favorit khususnya di Jawa Tengah, Dieng yang berlokasi diantara Banjarnegara dan Wonosobo ini memang wajib dijadikan bucket-list sebagai salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi. Dengan berbagai keindahan alamnya, sejarah yang luar biasa danadat istiadatnya yang mempesona.

Rencananya kami pilih penerbangan malam agar esok harinya kami bisa explore sepuasnya. Untuk bisa sampai di Dieng, kami melanjutkan perjalanan dengan perjalanan darat selama 4 jam lebih dengan trasnportasi mobil yang memang sudah kami sewa sebelumnya. Sebagai kawasan penuh destinasi wisata, ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi dalam waktu dua hari satu malam ini, seperti :

Puncak Sikunir

Ingin melihat keidahan sunrise dan pemandangan pegunungan? puncak sikunir jawabannya. Dengan ketinggian sekitar 2.263 mdpl menjadikan bukit sikunir ini menjadi tempat favorit jika berkunjung ke Dieng. Teruntuk kamu yang tidak ingin mendaki gunung terlalu tinggi, solusinya bisa mendaki sikunir ini dan bisa mendirika tenda juga, jadi nanjak-nanjak cantik gitu.

Suasana paginya itu bisa dibilang amazing, ga jauh beda lah sama di bromo,. Suasana sunrisenya benar-benar syahdu, dengan hamparan awan menyelimuti Gunung-gunung disekitarnya yaitu  Sindoro, Kembang dan Sumbing yang memang persis dengan bukit sikunir ini.

Telaga Warna

Mungkin banyak diantara kita yang hanya tahu telaga warna hanya ada di kelimutu, flores. Siapa sangka, di Dieng juga bisa menemukan telaga berbagai warna. Pancara warna air pada telaga di ketinggian 2.000 mdpl ini memang bisa berubah-ubah. Entah hijau, kuning, bahkan dapat menyerupai seperti pelangi.

Perubahan warna yang ada di Telaga warna ini diakibatkan oleh adanya kandungan sulfur yang bertemu sinar matahari, yang menjadikan warnanya seperti berubah-ubah. Pagi dan siang hari adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Telaga Warna, karena disaat matahari semakin meninggi, pancaran warna dari telaga tersebut semakin terlihat jelas dan nyata.

Candi Dieng  

Bisa dibilang candi ini yang ada di Dieng ini ada kaitannya dengan candi gedong songo yang ada di Ungaran, Semarang sana. Karena sama-sama candi hindu, juga arsitekturnya yang mirip, juga sama-sama didirikan di pegunungan yang tinggi. Pada Abad ke-7, candi ini dibangun yang diperuntukan untuk pemujaan terhadap Dewa Siwa yang menjadi salah satu dari tiga dewa utama (Trimurti) yaitu Siwa, Brahma dan Wisnu.

Persiapan kami untuk mengelilingi dieng memang sudah matang, bahkan kami sudah o kami untuk mengelilingi dieng memang sudah fix. Dua hari sudah kami explore penuh kawasan wisata dieng yang indah ini. Memang tidak semuanya telah dijelajahi, hanya beberapa tempat yang memang sudah terkenal dan sangat bagus pemandangannya.

Berbagai persiapan kami siapkan, dimulai dari hunting paket pesawat hotel traveloka, kami memang mencoba untuk memesannya dari jauh-jauh hari, selain karena takut ga kebagian tiket dan hotel, biar lebih well prepare aja, siapa tahu malah dapet promo. Beruntung, Traveloka sekarang menawarkan paket wisata ke dieng. Paket ini udah termasuk pesawat, dan hotel dari Traveloka. Jadi udah sepaket deh pesawat dan hotel, nah sekarang tinggal memikirkan untuk destinasi yang akan dituju. Berbagai keuntungan didapatkan jika memesan paket dari traveloka, yaitu :

Mudah dan hemat waktu
Dengan paket dari Traveloka, jadi memudahkan kami dalam pembelian tiket dan booking hotel dalam satu akses saja, juga lebih hemat waktu karena tidak perlu repot harus pesan dalam akses yang berbeda.
 
Lebih murah
Setelah mencoba membandingkan keduanya, ternyata paket dari Traveloka jauh lebih hemat ketimbang beli tiket pesawat dan booking hotel secara terpisah karena kita akan mendapat diskon hingga 20% tanpa kode promo apapun, jadi uang sisanya bisa untuk kulineran ditempat tujuan.
Berbagai macam metode pembayaran
Selain berbagai keuntungan tadi, satu lagi nih yang menarik yaitu metode pembayarannya yang bisa dengan berbagai cara, mulai dari transfer antar Bank, Mobile & Internet Banking, hingga kartu kredit.
Lalu bagaimana cara pemesanannya?
 

1.  Masuk ke situs traveloka, kemudian pilih menu Flight + Hotel, kemudian pilih tanggal yang diinginkan 

3. Pilih paket yang sudah disediakan (bisa ubah juga hotel dan pesawatnya), kebetulan kami memang memilih yang lowerst price dan click select

4. Muncul data lengkap berupa hotel dan pesawat yang telah dipilih beserta harga dan perbandingannya. Waw, lebih murah 483 ribu ketimbang saya pesan terpisah. 

5. Yang terakhir lakukan pembayaran dengan berbagai cara, transfer, mobil atau internet banking dan kartu kredit

Paket wisata ke Dieng dari Traveloka sangat membantu kami dalam mewujudkan keinginan untuk berkunjung ke tempat wisata yang lagi hits ini. Ditambah dengan berbagai keuntungan mulai dari hemat waktu, lebih murah hingga 20% sampai kemudahan berbagai metode pembayarannya jadi ga perlu repot lagi pesan secara terpisah. Dengan berbagai benefit tadi, hayo siapa yang tertarik untuk mencobanya?

 

Photos shoot by Maria Gelole

One thought on “Libur Akhir Tahun? Ke Dieng Aja

  1. Sekitar 4 jam juga nih dari kampung halaman,, kayanya di mudik berikutnya harus datang nih.. hype-nya udah bbrpa tahun terakhir ini tapi sebelumnya nggak kepikiran untuk berkunjung..

    Kaya bromo yah, banyak destinasi keren di sekitarnya..

    -Traveler Paruh Waktu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *