New Post

Game WISGR, karya Anak Bangsa Yang Mencuri Perhatian Dunia

Berawal dari games mario bros yang dimainkan pada nitendo saat sekolah dasar dulu, membuat saya ketagihan bermain game. Beberapa tahun kemudian, muncul PlayStation yang bisa dibilang leading of innovation dalam dunia game. Dari kaset nitendo yang berbentuk persegi, berubah menjadi disc playsation yang kelihatannya seperti donat.

Bisa dibilang, teknologi game itu salah satu yang paling cepat berkembangnya. Dalam beberapa tahun saja, kita sudah bisa lihat berbagai game terbaru. Memang, USA dan Jepang masih menjadi dominan dalam menyuplai game-game keren yang ada saat ini.

sumber

Sebut saja Bastion, Sebuah game action adventures besutan Supergiant Games. Atau Diablo II, game bertema horror atau sejenis dark fantasy karya developer Blizzard North yang sudah ada sejak tahun 2000. Kedua developer games itu berasal dari USA. Indonesia juga gamau ketinggalan. Setelah game-game seperti Dread-Out dan Tahu Bulat Go-Internasional, yang terbaru ada games berjudul WISGR sebuah karya dari developer Guklabs yang bermarkas di Jakarta.

Walau dinilai baru dalam dunia games action adventure, WISGR berhasil menyita perhatian para gamers di dunia maya melalui Demo Version-nya. Kok bisa? karena WISGR ini dinilai memiliki storyline yang lebih kuat dibanding games dengan payung besar genre action yang sempat popular seperti Bastion dan Diablo II. Saat bermain game WISGR, sisi emosional kita akan diuji, itulah yang membuatnya menarik.

Namun di lain sisi, Gameplay WISGR memang mendapatkan kritikan dari para gamers yang mencoba demo versionnya. Memang, dari segi graphic Bastion memang lebih unggul, dibandingkan Diablo II dan WISGR.

sumber

Dari segi karakter, Diablo II dianggap lebih baik,.ada lima karakter, yaitu : Amazon, Necromancer, Barbarian, Sorceress, Paladin, the Druid and Assassin. Sementara WISGR dan Bastion juga memiliki karakter yang hampir sama kuatnya dengan Diablo.

Hadirnya Maps dalam sebuah game adventure sangat penting. Pepatah mengatakan, “peta dan kompas serta kemampuan untuk menggunakannya merupakan tiket ke tempat manapun di alam bebas”. Dengan adanya maps, kita mempunyai tujuan dan strategi yang jelas, apalagi untuk sejenis game action adventure. Dalam hal ini, WISGR menunjukan kemampuan terbaiknya dengan menyediakan maps yang lebih menarik dan menantang jika dibandingkan dengan Diablo II dan Bastion.Terlepas dari berbagai perbandingan sebelumnya, Diablo II masih dianggap lebih baik dalam beberapa hal seperti Cinematic dan Characters.

 

Sebagai karya anak bangsa, keberadaan WISGR dinilai mampu bersaing dengan para developer di luar negeri, terlebih USA dengan dua game terkenal tadi sudah lebih dahulu berada di kancah game action. Kabar gembiranya, game WISGR ini direncanakanakan segera rilis dalam waktu dekat melalui platform Steam. Sudah ga sabar mau memainkannya? tenang, masih bisa download game versi demonya secara gratis terlebih dahulu pada official website Guklabs di wisgr.guklabs.com.

27 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.