New Post

5 Kamera Mirrorless Paling Canggih Buat Vlog

Kamu hobi membuat video tentang aktivitas keseharianmu atau yang dikenal dengan sebutan vlog? Tentu saja kamu akan mendambakan kamera yang mudah dibawa dengan kualitas hasil rekaman video yang sangat baik.

Kamera yang cocok untuk vlog memiliki bodi yang nyaman digenggam dan mempunyai fasilitas layar viewfinder yang bisa diputar atau dilipat menghadap ke kita. Sehingga saat melakukan live video, kamu langsung tahu seperti apa hasil rekaman videonya.

Terlebih bila kamu gemar traveling bersama sahabat dan merekam segala momen keceriaan. Kamera mirrorless yang fleksibel bisa menjadi’senjata utama’ untuk merekam video blogging di tempat wisata dan di upload ke Youtube. Jadi tunggu apalagi? Cari tiket pesawat murah ke berbagai destinasi impian dan rekam segala aktivitas menggunakan kamera mirrorless di dalam daftar ini.

1. Canon EOS M10

Kamera mirrorless Canon EOS M10 mempunyai kemampuan autofocus yang akurat dan mampu mengambil gambar dengan kecepatan tinggi. Canon EOS M10 dipersenjatai dengan teknologi CMPS AF II, mendukung ISO 100 – 12800 hingga 25600 dan lensa kamera beresolusi 18 MP dengan sensor CMOS.

Tak hanya itu, Canon EOS M10 dilengkapi dengan layar LCD sentuh. Layar ini juga dapat diputar 180 derajat sehingga terlihat menghadap penguna. Dengan begitu memudahkan saat mengambil foto atau video selfie. Apalagi kamera ini memiliki desain yang ringkas sehingga nyaman untuk dibawa pergi.

2. Nikon 1 J5

Seolah tak mau kalah dengan Canon, Nikon juga merilis kamera mirrorless Nikon untuk kebutuhan selfie. Nikon 1 J5 sudah dilengkapi dengan layar lipat penuh hingga 180 derajat untuk memudahkan kamu melakukan selfie atau vlog.

Kamera mirrorless ini bisa merekam video hingga kualitas 4K dengan kecepatan 15 fps. Tak hanya itu, Nikon 1 J5 juga memiliki sensor 20,8 Mpix. Keunggulan lainnya, bodi kamera sangat ringkas sehingga cocok dibawa berjalan-jalan.

3. Fujifilm X-A3

Fujifilm X-A3 merupakan salah satu kamera Mirrorless terbaru keluaran Fujiflm. Keistimewaan kamera ini karena menggunakan lensa FUJINON XC 16-50 f/3,5 – 5,6 OIS II. Lensa ini diklaim memiliki kemampuan memotret macro paling baik di kelasnya. Karena sanggup menangkap fokus pada benda dengan jarak kurang lebih 7 cm. Kamera mirrorless Fujifilm ini juga diperkuat sensor APS – C dengan resolusi 24,2 MP.

Selain itu, Fujifilm X-A3 memiliki bobot ringan, desain yang klasik dan kemampuan yang pas untuk melakukan foto atau video selfie. Fujifilm X-A3 sudah dibekali layar sentuh berukuran 3 inci. Layar ini bisa dilipat sehingga memungkinkan kamu mengambil foto atau video dalam posisi selfie.

4. Sony A5100

Produsen teknologi Jepang, Sony juga meramaikan pasar kamera mirrorless dengan meluncurkan Sony Alpha A5100. Demi mendapat kualitas video terbaik, kamera ini dilengkapi dengan lensa kit 16-50mm. Sony Alpha A5100 juga menggunakan sensor APS-C Exmor CMOS kualitas tinggi dengan resolusi 24 MP. Sensor ini dilengkapi prosesor BIONZ X yang sanggup memproses hasil foto dan video lebih cepat dari para pesaingnya.

Sony A5100 dilengkapi dengan fitur micro HDMI, USB Port, Wifi hingga NFC untuk memudahkan fleksibiltas. Seperti pada umumnya, kamera ini dibekali layar LCD berukuran 3 inci yang bisa dilipat 180 derajat. Kemampuan merekam videonya juga  mampu menghadirkan resolusi full HD yang jernih.

5. Olympus PEN E-PL8

Bagi kamu yang suka dengan kemewahan, Olympus mirrorless PEN E-PL8 dirancang dengan material premium dan desain yang stylish. Kamera ini memiliki lensa dengan sensor 16 Megapixels dan fitur penstabil video.

Kinerjanya didukung prosesor TruPicVII yang bisa menghasilkan kualitas warna, kontras, dan ketajamannya yang luar biasa. Bentuknya yang ergonomis menjadikannya cocok untuk dibawa berpergian.

Olympus juga menyematkan layar sentuh yang dapat dilipat 180 derajat sehingga bisa digunakan untuk merekam selfie. Layar ini akan langsung mengaktifkan mode Selfie ketika diputar ke bawah.

27 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.