Review

Nabung Untung Hanya di Sobatku

Bung nabung yuk kita nabung, sebuah kalimat lagu anak yang sering saya dengar dahulu sewaktu masih sekolah dasar.. Bagaimana dari dahulu kita sudah diajarkan untuk menabung, bahkan sedini mungkin. Pelajaran akan menabung saya dapatkan saat masih sekolah dasar, bagaimana guru saya mengharuskan muridnya untuk menyisihkan 500-1000 minimal seminggu sekali. Pelajaran menabung ini yang masih teringat oleh saya, bedanya sekarang menabung bisa di bank, lebih simpel dan bisa diambil kapanpun.

Kalau dari sejarah berdirinya bank di Indonesia, memang tidak lepas dari zaman penjajahan hindia belanda. Pada masa itu, bank pertama di Hindia Belanda yaitu De javasche Bank, NV didirikan di Batavia pada tanggal 24 Januari 1828. kemudian menyusul Nederlandsche Indische Escompto Maatschappij, NV pada tahun 1918 sebagai pemegang monopoli pembelian hasil bumi dalam negeri dan penjualan ke luar negeri serta terdapat beberapa bank yang memegang peranan penting di Hindia Belanda.

Bahkan setelah Indonesia merdeka, peran bank ini sangat penting bagi pembangunan. Lambat laun, perkembangan perbankan di Indonesia makin pesat, ditambah dengan berkembangnya teknologi seperti sekarang ini seperti fintech (financial technologi). Kini, menabung malah makin gampang. Hanya bermodalkan smart-phone, kita udah bisa punya rekening. Syarat utamanya satu, punya ktp elektronik dan pastinya smartphone berbasis android atau apple.

Apa saja perbedaan tabungan biasa dengan tabungan sobatku?

Untuk membuat rekening baru, tabungan biasa pada umumnya harus mendatangi kantor cabang terdekat, membawa formulir identitas, dan lain-lainnya. Perlu antri tentu saja. Sementara Sobatku tidak memerlukan itu semua. Orang yang ingin memiliki tabungan dengan mudah, yah langsung membuka aplikasi Sobatku dan daftar. TIdak ribet, secepat daftar media sosial

Kalau dari tampilannya, menurut saya aplikasi sobatku ini paling user friendly. Bagaimana pilihan menu yang bersahabat dan memang mudah digunakan. Saya kagum dengan pengembang UX aplikasi Sobatku. Hanya saja kanal “HOME” di bagian atas seperti tidak ada gunanya karena aplikasi langsung menampilkan seluruh menu penting. Akan berbeda jika sebelah “home” adalah pilihan menu lain, maka kanal tersebut akan berguna.

Udah buat rekeningnya ga pake ribet, banyak hadiah dan promo lagi. Yup, hanya dengan mengumpulkan poin SOBATKU sebanyak-banyaknya dan raih kesempatan untuk mendapatkan 1 grand prize Rp 100.000.000 (atau umrah berempat) dan 4 hadiah umroh untuk 4  orang pemenang.

Cara mendapatkan poinnya bagaimana?

Pertama, download dan register Sobatku.

Bagi para pengguna yang udah download dan registrasi Sobatku akan mendapatkan 10 poin setelah melakukan registrasi, wuih enak yaa.

Kedua, upgrade Sobatku

Pengguna akan mendapatkan 10 poin setelah melakukan upgrade layanan dengan cara mengunggah foto KTP, masukan nomor KTP dan alamat domisili.

Ketiga, tingkatkan saldo

Tingkatkan terus saldo rata-rata harian. Setiap akhir bulan Sobatku akan melakukan perhitungan poin saldo. semakin tinggi saldo rata-rata harianmu. maka poinmu akan semakin banyak. dan kesempatan memenangkan undian Sobatku semakin besar.

Oh iya, untuk perhitungan poin Sobatku diperoleh dari perhitungan saldo rata-rata harian, dengan mekanisme perolehan poin seperti contoh pada Contoh Perhitungan Poin Saldo. Adapun perolehan poin pada tiap-tiap tiering saldo rata-rata sebagai berikut:

A < Rp 500.000 Setiap Rp 50.000 = 10 poin
B Rp 500.000  s.d. < Rp 10.000.000 Setiap Rp 50.000 = 30 poin
C ≥  Rp. 10.000.000 Setiap Rp 50.000 = 40 poin

Nah, semakin banyak tingkatin saldo menabungnya, semakin banyak kesempatan menang mendapatkan hadiah dari Sobatku ini. Oh iya untuk informasi perihal ketentuan dan syaratnya dapat dilihat pada situs Sobatku.co.id. Yuk download applikasi sobatku di google play dan app store kalian, dan ktp kamu udah elektronik yaa 🙂

Sumber foto : [link]

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.