Review

Lagi Butuh Kerja? Yuk ke Qareer Carnival 2018

Tak bisa dipungkiri, kebutuhan untuk mendapatkan pekerjaan masih tinggi, namun berbanding terbalik dengan peluang yang tersedia. Walau menurut Badan Pusat Statistik (BPS) mencatatkan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) pada Februari 2018 menurun 140.000 orang atau 0,20% dibandingkan periode yang sama di 2017 (sumber).

Persaingan mendapatkan pekerjaan pun semakin ketat. Sekarang IP memang bukan penentu utama, skill dan pengalaman lah yang diutamakan. Ditambah banyak perusahaan menuntut untuk memperoleh karyawan yang berpengalaman dengan skill mumpuni. Namun banyak diantaranya masih fresh graduate dan belum memiliki pengalaman.

Akan tetapi, banyak juga diantaranya yang mempersilahkan fresh-graduate untuk melamar dengan syarat mempunyai skill yang diinginkan perusahaan. Misal seperti saya Programmer, yang jelas skill bahasa java, php atau visual basic harus ada, diperkuat juga dengan pengetahuan database misal sql server. Selain itu harus hafal syntax-nya juga.

Ada berbagai macam cara mencari pekerjaan, selain cara tadisional yaitu datang langsung ke lokasi atau ngirim berkas melalui pos. Namun banyak diantaranya yang hanya perlu melamar melalui situs pencari kerja, salah satunya di jobs.id

Udah ngelamar di berbagai situs pencari kerja tapi masih belum dipanggil juga? mungkin bisa datang ke job fair yang banyak diselenggarakan oleh berbagai instansi baik swasta atau pemerintah.

Nah kebetulan nih tanggal 25-26 Juli 2018 nanti bakal ada Qareer Carnival 2018 di Jakarta tepatnya di Gedung Patra Jasa (Ballroom Yudistira) [map]. Untuk jam bukanya mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB.

Sebelum acara Qareer Carnival 2018 dimulai, kami dari blogger turut hadir untuk press release yang diadakan di Union Space Wiswa Barito Pasifik yang terletak di jalan Letjen S. Parman, Slipi – Jakarta Barat beberapa waktu yang lalu (03/07/2018).

Turut hadir juga, mas Geo dan Mba Jennifer yang akan menjelaskan secara teknis tentang Job Fair Qareer Carnival

Job Fair Qareer Carnival nanti adalah acara rutin yang sudah diadakan ke-4 kalinya di Jakarta. Sebelumnya Job Fair ini sudah lebih dulu diadakan di kota Surabaya dan Bandung.

Qareer Carnival 2018 merupakan bentuk komitmen dari Qareer Group Asia untuk membantu para job seeking dalan mencari pekerjaan, juga untuk mengurangi angka pengangguran yang masih tinggi di Indonesia.

Untuk tahun ini, ada sekitar 50 perusahaan yang turut andil dalam Qareer Carnival 2018. Diantaranya adalah perusahaan Bukalapak, Danamon, Cocowork, Coca-Cola, Amatil, AXA Mandiri, Valbury Asia Futures dan masih banyak lagi.

Bagaimana cara registrasinya?
gampang banget, berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan registrasi secara online:

1. Kunjungi Website Qareer Carnival atau klik Registrasi Online

2. Lengkapi Form Registrasi dengan data diri yang baik dan benar

3. Setelah registrasi selesai, maka jangan lupa untuk segera cek email

4.Buka email dari Team Jobs.ID dan klik tombol ”DAPATKAN KODE”

5. Lengkapi data diri lalu klik submit

6. Cek kembali email Jobseekers dan temukan OTP & QR Code dari Team Jobs.ID

7. Registrasi berhasil!

Perlu diingat, pada saat hari-h, para job-seekers harus melakukan registrasi ulang di venue Qareer Carnival. Ga perlu repot ngantri karena registrasinya dengan menggunakan smartphone atau tablet kalian.

Dan pastinya kalian ga perlu bawa kertas CV atau Surat Lamaran Kerja yang mencapai berlembar-lembar, karena semuanya menggunakan sistem, jadi tinggal upload CV pada situs xxx dan apply pekerjaan yang diinginkan.

Bagaimana cara registrasi Online-nya?

Nah pada hari-H nanti, teman-teman akan diminta registrasi ulang dengan melakukan langkah-langkah berikut ini.
1. Pastikan Smartphone / Tablet kalian yang sudah ter-install Google Chrome

2. lakukan log-in Account Jobs.ID melalui smartphone / tablet dan dapatkan notifikasi untuk pendaftaran ulang

3. Selanjutnya klik tombol registrasi ulang dan Scan QR Code pada pintu masuk Qareer Carnival

4. Apabila mengalami error, maka lakukan refresh scanner

5. Setelah QR Code berhasil di-scan, Jobseekers bisa langsung memasuki venue Qareer Carnival

Gampang kan? jadi praktis ya ga perlu bawa kertas lagi, tinggal pakai smartphone dan scan barcode untuk lihat pekerjaan yang sesuai.

Cape ngantri saat jobfair? tenang, di Qareer Carnival ini ga ada kata antri dan berdesak-desakan untuk melihat peluang yang ada di boothberbagai perusahaan. Dengan melakukan scan QR Code yang sudah disediakan di setiap booth Perusahaan, kita sudah bisa lihat berbagai lowongan yang sesuai dengan kemampuan dan pekerjaan yang kita inginkan. Praktis kan?

Pada acara Job Fair ini,ada berbagai kegiatan menarik seperti berfoto dan menulis di Wishing wall, mengikuti mini competition, beauty class bagi perempuan, diskusi talkshow dengan beragam tema menarik, ada juga Food area dengan berbagai booth berbagai makanan disana.

Untuk info lebih lanjut bisa langsung ke website berikut [link] atau bisa langsung search di instagram @QareerCarnival 

Semoga sukses mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, Amin.

sumber foto [link]

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.