New Post

PRU university, Cara Prudential Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Nasabah

Sudah 23 tahun Prudential hadir untuk sebagai perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Tahun 1995 PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) resmi didirikan. Perusahaan ini merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris.

4 tahun setelah diresmikan, Tepatnya tahun 1999 adalah pertama kalinya Prudential Indonesia meluncurkan produk asuransi yang berkaitan erat dengan investasi (unit link) dan berhasil memimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Selanjutnya pada tahun 2007, Prudential Indonesia juga telah mendirikan Unit Usaha Syariah dan sekaligus menjadi pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia.

Prudential Indonesia memiliki kantor pusat yang lokasinya tidak hanya di Jakarta, tetapi tersebar di beberapa kota besar seperti Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan dan Batam. Serta 408 kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Indonesia. Hingga saat ini, sudah lebih dari 2,3 nasabah dari Prudential Indonesia yang pastinya didukung oleh lebih dari 277.000 Tenaga Pemasar berlisensi.

Untuk itu, demi meningkatkan mutu dan layanan kepada nasabah, Prudential Indonesia mendirikan sebuah Corporate University bernama PRUuniversity. Didirikan pada 5 Juli 2018. Dengan adanya PRUuniversity ini, menjadi sarana untuk memperkaya pengetahuan dan mengembangkan kapabilitas karyawan dan Tenaga pemasar agar dapat melayani jutaan keluarga di Indonesia.

Jens Reisch, selaku President Director Prudential Indonesia juga menjelaskan bahwasanya PRUuniversity ini didirikan untuk terus meningkatkan profesionalisme karyawan dan tenaga pemasar yang inovatif, efisien dan relevan. Juga untuk meningkatkan kemampuan sehingga dapat merespon tuntutan bisnis yang terus berubah-ubah.

Bersamaan dengan didirikannya PRUuniversity, Prudential menggandeng PPM School of Management yang akan mengelola kurikulum pelatihan yang sudah ada, guna meningkatkan kapabilitas internal trainers. Nantinya, kurikulum pelatihan dan serfitikasi dari Prudential Indonesia ini tersedia di 3 lokasi utama di kota Jakarta, 7 lokasi di luar Jakarta dan 54 pusat lisensi yang melayani 409 kantor pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Indonesia.

Yang menarik dari PRUuniversity ini, nantinya akan disediakan metode belajar berbasis teknologi digital seperti e-learning yang dapat diakses secara online melalui internet. Platform ini nantinya menghubungkan 2000 karyawan dan 277.000 Tenaga Pemasar Prudential Indonesia yang tersebar di 168 kota di Indonesia.

Wahyu Wibowo, selaku Chief Learning & Development Officer Prudential Indonesia menjelaskan bagaimana moment peluncuran PRUuniversity menandai perubahan dalam paradigma belajar di Prudential Indonesia. Yup, dari mengakses secara offline sekarang harus menggunakan internet sebagai syarat wajib untuk membuka modul yang disediakan.

Diharapkan dengan diluncurkannya PRUuniversity ini, menjadi core values dan leadership capabilities yang sudah ditanamkan pada Prudential Indonesia, juga dapat menghasilkan karyawan dan tenaga pemasar yang berkualitas, demi melayani para nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.