Culinary

Lurik Coffee & Kitchen, Cita Rasa Tradisional dengan Konsep Modern

Berbicara soal nama cafe, banyak diantaranya memilih nama yang unik. Tujuannya bukan lain karena branding dan pastinya mudah diingat oleh orang. Namun selain nama yang unik, rasa menjadi penentu penilaian selanjutnya. Baru setelahnya harga dan lokasi.

Sama halnya seperti cafe yang baru buka tanggal 23 Juli 2018 di Lippo Mall Kemang ini. Namanya Lurik Coffee & Kitchen. Dari namanya aja bikin penasaran, seperti apa sih rasanya dan kenapa lurik. Sampai saya cari tahu asal kata lurik yang berarti adalah kain bermotif garis-garis kecil. Suatu kain hasil tenunan benang yang berasal dari Jawa Tengah dengan motif dasar garis-garis atau kotak-kotak dengan warna-warna suram yang pada umumnya diselingi aneka warna benang.

Eits, ga bakal ngomongin sejarah lurik lebih dalam, tapi dipakainya nama lurik punya maksud tersendiri. Ya, pemilik yang sekaligus sepasang selebriti Ussy dan Andhika Pratama memang mengusung konsep tradisional namun tetap modern.

Ga cuman masakannya, tapi interiornya juga. Modern tapi tetap tradisional, itulah kesan pertama saya. Dengan deretan benda-benda historis dan sangat homey. Jadi nyaman berlama-lama disini dan pastinya instagramable bagi anak zaman now.

Terlebih lokasinya yang strategis di dekat panggung utama Lippo Mall Kemang. Bisa lah untuk tempat nobar liga champion nanti. Selain itu, perpaduan cahaya dan warna yang konstras danterang menambah kesan mewah tapi tetap tradisionalnya dapet.

Berbicara soal rasa yang disajikan, saya rasa cukup menggugah selera. Saya memang penggemar masakan Indonesia, apapun itu, rasanya ingin semua dilahap, meski perut ini sudah tidak mampu memuatnya. Ada beberapa menu andalan disini, salah satunya Nasi Rames Lidah Mercon dan Sop Buntutnya.

Nasi Rames 

Kalau dibilang menu andalan, saya bilang sih memang iya. karena Nasi Rames Lidah Mercon ini pedesnya juara deh. Selain itu disajikan dengan makanan pelengkap seperti kerupuk yang saya bilang nikmat dengan tingkat kematangan yang pas. Lauk dan tempenya juga nikmat. Nasi Rames Lidah Mercon ini harganya 68.000. Cukup sebanding dengan rasa yang didapat.

Mie Merah

Udah pasti di dalamnya mie dan berwarna merah. Kalau dilihat dari warnanya sih memang terlihat pedas dan memang pedas beneran. Selain mie, ada juga campuran wortel, udang, dan cumi. Harganya 58.000. Ga cuman Mie Merah, ada juga menu berkuah lainnya seperti Sup Tomyum , Sapo Tahu Seafood, dan Mie Godog.

Sop Buntut

Menu andalan kedua yaitu Sop Buntut. Ini juga juaranya enak. Kaldunya berasa, dagingnya empuk, pokoknya nikmat disantap apalagi kalau suasana hujan dan butuh yang hangat-hangat. Untuk harganya 128.000.

Fish & Chips Ikan Dori

Walau bukan menu andalan, tapi menu ini yang saya pesan. Namanya Fish & Chips Ikan Dori. Jujur sih saya pertama kali makan ikan dori dan lembut banget ternyata dagingnya. Dicampur sama sambel apalagi nikmat, dimakan pakai kentang goreng. Harga ikan dori 62.000

Nasi Goreng Kampung

Menu lainnya yang saya coba adalah Nasi Goreng Kampung. Sebagai pecinta nasi goreng, ga bakal lewatin yang namanya menu nasi goreng. Dengan campuran sea food dan beberapa buah nanas, jadi seger. Untuk harganya 58.000.

 

Es Mumuw Pupuw

Nah untuk minumannya, saya sarankan pesan menu Es Mumuw Pupuw ini. Bikin seger, rek! warna ungunya sendiri adalah buah naga ungu, yang dicampur dengan guava juice. Pantes, rasanya kayak minum jus jambu, tapi warnanya ungu, nahloh. Harganya 40.000

Nah, dari beberapa menu tadi mau coba yang mana? kalau saya sih maunya semuanya aja, hehe. Penasaran sama Lurik Coffee & Kitchen? dateng aja ke Lippo Mall Kemang, lantai UG Fl. Unit 0-D. Jam Buka mulai pukul 10 pagi – 10 malam.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.