New Post

Melalui East Indonesia Empowerment, Prudential Indonesia Memberdayakan Indonesia Timur

Sejalan dengan program pemerintah Indonesia yang lebih fokus pada pembangunan di Indonesia Timur, khususnya di provinsi Papua dan Papua Barat, Prudential Indonesia dengan bangga memperkenalkan program East Indonesia Empowerment (pemberdayaan Indonesia timur) di bawah inisiatif Community Investment Prudential Indonesia. Program tersebut bertujuan untuk mendukung solusi atas tantangan sosial khususnya di masyarakat Indonesia timur.

Bertepatan dengan program tersebut diatas, kami dari para Blogger turut diundang pada acara peluncuran resmi Prudential Indonesia East Indonesia Empowerment program yang juga dihadiri oleh bapak Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia (Bappenas) Bambang Brodjonegoro, selain itu ada juga bapak Sofyan Djalil sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia, beberapa perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan beserta para pegawai dari Prudential Indonesia.

Dalam sambutan resminya, Mr. Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia, mengatakan “Komitmen kami di Prudential Indonesia adalah untuk tidak hanya memberikan perlindungan jangka panjang bagi jutaan keluarga di Indonesia, tetapi memberikan kontribusi berkelanjutan kepada masyarakat sekitar”.

Bu Nini Sumohandoyo, Corporate Communications & Sharia Director, Prudential Indonesia membawakan sebuah presentasi bahwasanya Prudential Indonesia telah melakukan beragam program yang memberi dampak nyata kepada komunitas di mana kami berada, salah satunya membantu anak-anak melawan kanker.

Bahkan sudah sejak tahun 2003, Prudential Indonesia aktif membantu biaya pengobatan untuk lebih dari 1400 anak yang terkena kanker dan menyumbangkan tujuh mesin Apheresis yang membantu dalam perawatan kanker, ke sejumlah rumah sakit pemerintah di berbagai kota.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia (Bappenas) yaitu bapak Bambang Brodjonegoro menyampaikan perihal fokus pemerintah dalam pembangunan di Indonesia bagian timur, khususnya di provinsi Papua dan Papua Barat. Mulai dari pembangunan infrastruktur berupa jalan raya yang menghubungkan antar kabupaten, hingga pengembangan potensi pertanian dan perkebunan di wilayah provinsi Papua dan Papua Barat. Salah satunya potensi vanilla di daerah pegunungan di Papua. Dan potensi pariwisata di Papua Barat.

Dalam sambutannya, beliau juga menyampaikan peran serta swasta diharapkan membantu pemerintah dalam pemerataan infrastruktur dan ekonomi masyarakat di Indonesia bagian timur.  Selain itu, beliau juga menyampaikan beberapa saran dan tantangan yang nantinya akan dihadapi dalam mengembangkan East Indonesia Empowerment.

Selain itu, Bapak Rinaldi Mudahar, Country CEO, Community Investment Prudential Indonesia, menjelaskan bagaimana kemitraan strategis dengan tujuan yang sama sangat penting dalam memaksimalkan pelaksanaan program-program yang berdampak sosial. Prudential Indonesia senang dapat bermitra kembali dengan Prestasi Junior Indonesia, kali ini untuk melaksanakan program pemberdayaan Indonesia timur.

Beliau juga menyampaikan perihal fokus yang akan dilakukan yaitu entrepreneurship atau kewirausahaan sebagai program unggulan, di mana program ini akan diawali dengan melihat dan menilai langsung ke lapangan untuk memastikan area-area mana saja yang akan dijadikan wilayah target dan penerima manfaat kami selama tiga tahun ke depan.

Acara yang sangat bagus ini diakhiri dengan penampilan oleh sang komika yang juga berasal dari papua yaitu Arie Kriting yang memberikan pengetahuan kami tentang papua, dengan berbagai stand up komedi yang membawa decak kagum juga ketawa para pengunjung yang hadir.

Saya berharap dengan adanya Prudential Indonesia East Indonesia Empowerment program, nantinya bakal sejalan dengan program pemerintah dalam hal memajukan dan pemerataan infrastruktur juga ekonomi masyarakat di Indonesia bagian Timur khususnya di provinsi Papua dan Papua Barat.

#PRUCommunityInvestment #EastIndonesiaEmpowerment

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.