Review

Suka Olahraga Lari? Yuk Ikut Event Combi Run 2018

Akhir-akhir ini saya memulai pertemanan sehat dengan rajin olahraga lari bersama teman-teman yang dahulunya sesama hobi traveling. Kok bisa membelok? ya karena ga selamanya kita terus-terusan traveling. Nyatanya hidup sehat dengan rajin berolahraga lebih penting dilakukan. Bukankah hidup yang sehat berawal dari pola hidup yang sehat juga. Dengan rajin olahraga, makan makanan sehat dan bergizi, istirahat yg cukup 8 jam sehari dan minum air putih 8 gelas sehari.

Dari seluruh olahraga, kenapa lari menjadi olahraga masa kini? karena lari itu simpel dan bisa dimana aja. Bukan hanya sekedar olahraga biasa, tapi sudah jadi bagian dari gaya hidup urban seperti di Jakarta. Banyak diantaranya yang memulai pagi hari dengan lari. Bahkan sepulang kerja pun diakhiri dengan lari.

Berbagai event olahraga lari bermunculan dengan berbagai tema. Nah kebetulan nih, tanggal 7 oktober nanti bakal ada event lari bergengsi. yaitu Combi Run 2018. Sebuah event lari yang dikelola secara serius dan terorganisir dengan baik untuk para pelari dan pelaku hidup sehat.

Melalui Combi Run ini merupakan wujud nyata komitmen Combiphar yaitu Championing a Healthy Tomorrow untuk mendukung terciptanya generasi Indonesia yang sehat. Dan yang membedakan dari tahun-tahun sebelumnya adalah program unik yang dinamakan Combi Run Academy.

Combiphar sendiri merupakan perusahaan lokal comsumer healthcare terdepan di Indonesia. Beruntung saya bersama teman blogger lainnya bisa ikutan hadir dalam acara peresmian even lari bergengsi tahun ini. acaranya diadakan di Hard rock cafe Jakarta.

sumber by riyardiarisman

Event lari combi run ini sudah ada sejak tahun 2013, dan tahun ini adalah tahun keenam digelar perhelatan akbar ini. Ada beberapa kategori nantinya, yaitu Half Marathon, 10K, 5K, Kids Dash dan Ekiden 20K untuk para siswa-siswi SMA dan juga komunitas lari.

Dalam peresmiannya, turut hadir Presiden Direktur Combiphar yaitu bapak Michael Wanandi menjelaskan bagaimana Combiphar terus konsisten demi menginspirasi masyarakat Indonesia untuk menerapkan gaya hidup sehat dan juga aktif, salah satunya melalui Combi Run 2018.

Sementara itu hadir juga mas Yasha Chatab, sebagai pendiri komunitas penggemar olahraga lari independen terbesar di Indonesia yaitu IndoRunners mengatakan sangat mengapresiasi Combiphar yang konsisten dalam menyelenggarakan event lari setiap tahunnya, dan pastinya terus menjaga kualitas penyelenggaraannya.

Hal senada juga disampaikan oleh mas Andreas Kansil yang merupakan Race Director Combi Run 2018, menjelaskan bagwa Combi Run merupakan salah satu event lari yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat terutama para komunitas pecinta lari.

Bersama penyelenggaraan Combi Run 2018, Combiphar turut didukung oleh para sponsor untuk mewujudkan pengalamar berlari yang mengesankan bagi para pesertanya, diantaranya adalah Sinarmas Land, QBig dan Gold/s Gym.

Nah untuk Combi Run Academy Sendiri merupakan bentuk Combiphar dalam melahirkan generasi muda berprestasi di bidang olahraga lari. Head of Corporate Communications & Community Development Combiphar B. Dewinta Hutagaol menjelaskan tentang tiga pilar utama pada aCombi Run Academy. Yang pertama adalah School Engagement di mana sebelumnya Combiphar telah bekerjasama dengan 15 sekolah di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dari masing-masing sekolah tadi mengirimkan 10 orang siswa-siswi SMA dan 1 guru olahraga untuk mendapat edukasi dari Combiphar mengenai olahraga lari. Yang kedua adalah Parameter Test, yangdilakukan dengan mengedukasi siswa-siswi SMA mengenai teknik lari yang tepat dan memberikan mentoring yang baik dalam menghadapi kompetisi lari.

Dan yang terakhir adalah School Competitition, bagaimana Combiphar bersama IndoRunners menyiapkan peserta untuk berkopetensi antar sekolah. Jadi seimbang usia pelari yang dilombakan, tidak terpaut jauh. Karena memang mayoritas para pelari adalah pekerja maupun anak kuliahan.

Jangan lupa, Event lari  Combi Run 2018 ini dilaksanakan pada 7 Oktober 2018 di QBIG BSD City.

Penasaran dengan event Combi Run 2018? yuk buruan daftar ke combirun.com dan untuk informasi lebih lanjut bisa cek Instagram @combiphar

 

18 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.