Culinary

From East to West, semua ada di Dapur Pelangi, Hotel Ambhara

Suatu kebanggan saya bisa berkunjung kembali ke Hotel Ambhara di di Jakarta Selatan. Memang bukan yang pertama, karena dulu saya sering ke hotel untuk berolahraga sore sehabis pulang bekerja. Lokasinya cukup strategis, yaitu persis di seberang terminal Blok-M dan dekat dengan kantor saya yang berlokasi di SCBD. Tinggal lewat senopati, udah deh nyampe. Udah gitu parkirnya gratis dan ruang tempat fitnessnya oke punya.

Sekedar info, Hotel Ambhara ini memiliki gaya arsitektur yang class dengan 225 kamar dan 19 ruang meeting serta 1 Grand Ballroom yang sering dipakai untuk acara wedding. Hotel Ambhara memiliki 5 outlet, yaitu Dapur Pelangi, Seruni, Nirwama Lounge, Barons Pub dan Nasi Bundo (makanan khas padang.

Walau udah sering mondar-mandir tapi jujur ini pertama kali saya ke dapur pelangi hotel Ambhara. Saya memang beruntung bisa diundang untuk makan malam di Dapur Pelangi. Sajian yang tersedia bikin saya ngiler. Apalagi tanggal 12 september kemarin adalah hari ulang tahun saya, nah pas banget dirayakannya di Hotel, hehe.

Sebelumnya kami diajak berkeliling seisi dapur pelangi oleh seorang chef yang cukup berpengalaman yaitu Chef Maulana Malik Ibrahim selaku Executive Chef di Dapur Pelangi. Berbagai menu dia kembangkan, dan yang menarik bulan ini temanya western.

Ada apa aja? pastinya banyak menu top bulan september ini.

Sebelum memulai menu yang lain, kita dahulukan terlebih dahulu appetizer. Apa itu Appetizer? kalau dalam bahasa Indonesia berarti makanan pembuka. Sebuah hidangan yg biasanya disajikan sebelum makanan utama datang. Sebagai makanan pembuka, appetizer ini berfungsi untuk merangsang nafsu makan. Biasanya dikonsumsi beberapa menit sebelum hidangan utama dihidangkan.

Yang menarik dari appetizer dari ambharahoteljakarta adalah tersedianya berbagai sayuran, mirip-mirip salad tapi versi mininya. Semakin menarik perhatian, Appetizer dari ambharahoteljakarta
dihidangkan dengan sajian yang prima. Meliputi rasa, dan penampilannya yang menggugah selera.

Nah, berikutnya baru masuk ke menu western sesungguhnya, ada apa aja?

Namanya Matzo Meat Ball. Kelihatannya seperti perkedel ya, tapi dijamin pas kalian kunyang akan ketagihan. Pedes-pedes nagih sih ini. Dagingnya berasa banget.

 

Menu kedua adalah menu kesukaan saya yaitu pasta. Namanya Pasta Pollo Picante. Pastanya tipis, dengan taburan topping dagingnya lezat. Saya aja sampai ketagihan. Bisa dibilang ini menu western yang saya suka.

Selain menu western khusus di bulan september ini, ada menu yang menjadi menu tetap dari dapur pelangi yaitu makanan padang. Menu padang ini adalah menu tetap dari Hotel Ambhara. Letaknya memang terpisah, tapi menu-menu paling menarik perhatian karena merah meronanya.

Untuk desertnya juga ga kalah enak. Ada beberapa desert dari tradisional hingga modern. Dari puding hingga kue cemilan. Nah foto yang diatas adalah salah satu cemilan favorit. Namanya Apple Strudel. Dari bentuknya aja menarik, rasanya juga nikmat.

Khusus di bulan September ini, hotel Ambhara menawarkan tema buffer all you can eat di Dapur Pelangi yaitu Western Festival dengan rate harga 350.000 nett namun untuk tamu yang menginap mendapatkan spesial harga 185.000 nett. Promo ini berlaku dari tanggal 11-23 September 2018. Baik untuk lunch maupun dinner.

Nah kalau bulan Oktober besok temanya adalan Asian Street food festival. Jadi siap-siap bagi yang suka dengan olahan masakan asian untuk mencoba aneka hidangan di Dapur Pelangi. Ga cuman itu, ada promo 50% di semua outlets hotel Ambhara di setiap hari sabtu dan minggu, dimana untuk semua perempuan mendapat diskon 50% setiap hari sabtu dan pria untuk hari minggu, promosi ini bisa dipakai di 5 outlets FB Ambhara.

Pengen jadikan Apple Strudel dan rendang sebagai oleh-oleh? bisa banget. Karena menu Apple strudel dan rendang tadi sudah dikemas cantik dalam bentuk box. Untuk Apple Strudel memiliki 3 rasa : apple, cakalang dan rendang. Dibandrol dengan harga mulai dari 65.000 nett.

Penasaran mau mencoba aneka makanan di Dapur Pelangi, Hotel Ambhara? disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu takut tidak kebagian tempat. Setelah itu bisa puas menikmati aneka hidangan lezat dari dapur pelangi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.