New Post

Keren, Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas Meraih 2 Rekor MURI

Masih teringat dari bayang kita akan suksesnya pelaksanaan Asian Games 2018. Suksesnya perhelatan tersebut membuktikan bahwa Indonesia bisa membuat ajang besar tersebut. Demi mendukung perhelatan akbar tersebut, muncul kampanye #IndonesiaMelawanBatas yang diprakarsai oleh Combiphar sejak bulan Juli 2018 yang lalu untuk memberikan support kepada para atlet Indonesia yang berlaga di ajang Asian Games 2018.

kampanye #IndonesiaMelawanBatas ini merupakan  sebuah sebuah kampanye didukung oleh pruduk ternama Combiphar yaitu OBH Combi yang bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk selalu mendukung para atlet Indonesia yang  berjuang di Asian Games 2018.

OBH Combi menghadirkan sebuah kampanye yang sudah terintegrasi selama Asian Games melalui aktivitas digital dan non digital. dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat umum dan karyawan untuk mendukung para atlet-atlet Indonesia yang telah berkompetisi pada di ajang Asian Games 2018. Hal ini dilakukan oleh Combiphar karena menilai kampanye #IndonesiaMelawanBatas ini adalah sebuah gerakan yang sangat positif untuk menggalang dukungan dari masyarakat luas supaya selalu setia mendukung para atlet yang lagi berjuang. Sebab tidak bisa kita pungkiri bahwa dukungan masyarakat Indonesia pasti sangat berarti bagi para atlet yang berlaga di Asian Games 2018 kemarin.

Dan berkat dukungan yang begitu luar biasa dari masyarakat Indonesia, maka Indonesia pun mampu meraih peringkat keempat sebagai negara yang memperoleh medali emas terbanyak di Asian Games 2018 kemarin sekaligus menjadi tuan rumah yang sukses menyelenggarakan pesta olahraga terakbar di tingkat Asia. Sungguh ini prestasi yang luar biasa dan membanggakan kita semua.

Bapak Danny Buldansyah, sebagai Perwakilan dari INASGOC turut bangga atas pencapaian Indonesia di Asian Games 2018. Beliau juga mengapresiasi rangkaian kegiatan yang diprakarsai oleh Combiphar melalui kampanye #IndonesiaKalahkanBatas karena bisa melibatkan semua elemen masyarakat untuk bergerak memberikan dukungan bagi atlet-atlet Indonesia.

Dan Beliau meyakini bahwa segala dukungan yang diberikan oleh seluruh masyarakat Indonesia dapat dirasakan oleh semua atlet Indonesia dan mendorong mereka untuk mengalahkan segala batasan, serta meraih prestasi terbaik di Asian Games 2018.

INASGOC sangat mengapresiasi kontribusi yang diberikan oleh Combiphar melalui OBH Combi di bidang CSR in karena hal ini merupakan pencapaian mulia yang memberikan manfaat bagi generasi muda Indonesia untuk terus bersemangat dalam mengasah kemampuan terutama di bidang olahraga.

Sumbangan Bagi Sekolah Yang Membutuhkan 

Tepat tanggal 25 September 2018 Combiphar mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan pada kampanye #IndonesiaKalahkanBatas sehinga program ini bisa berjalan sukses.

Bapak Weitarsa Hendarto selaku VP Consumer Healthcare & Wellness and International Operations Combiphar turut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sehingga kampanye #IndonesiaKalahkanBatas berjalan lancar. Beliau juga berharap untuk terus melanjutkan kesuksesan di ajang Asian Games 2018 kemarin. Combiphar melalui OBH Combi merasa terpanggil untuk terus memberikan kontribusi terhadap peningkatan prestasi generasi muda Indonesia terutama bidang olahraga dengan memperbaiki fasilitas olahraga sekolah agar lebih memadai lagi.

Dimana Bapak Michael menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Combiphar yaitu Championing a Heallty Tomorrow guna menciptakan generasi muda Indonesia yang lebih sehat serta berprestasi gemilang nantinya.

Dimana dengan adanya bantuan ini nantinya, maka Combiphar berharap semakin banyak lagi anak-anak muda yang akan lahir dan bisa meraih prestasi di bidang olahraga di kemudian hari dan tentunya menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia nantinya.

Selain itu, Bapak Weitarsa juga menuturkan bahwa mekanisme program donasi yang digunakan untuk memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah ini didapatkan dari sumbangan masyarakat melalui pembelian produk-produk Combiphar.

Mau ikutan nyumbang? nah setiap pembelian produk OBH Combi dan enam produk Combiphar lainnya yakni Insto, Jointfit, Uricran, Hezandra, Osteopor dan Smectamaka masyarakat sudah termasuk menyumbang uang sebanyak Rp 200. Selama kampanye #IndonesiaKkalahkanBatas kemarin, masyarakat Indonesia sudah berhasil mengumpulkan total donasi sebanyak Rp 250.000.000 (Dua Ratus Lima Puluh Juta) yang nantinya akan digunakan untuk perbaikan fasilitas olahraga di sekolah-sekolah yang membutuhkan.

Dengan adanya bantuan pada beberapa sekolah, Bapak Weitarsa berharap bahwa Combiphar dan melalui OBH Combi dapat menstimulus semangat siswa-siswi di sekolah tersebut, dan juga menginspirasi generasi muda atau millenial untuk terus mengalahkan segala batasan yang ada pada diri mereka.

Dan tidak lupa, Bapak Weitarsa melalui acara Media Gathering penutupan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas ini menyampaikan bahwa “Kami berterima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung kampanye terintegrasi #IndonesiaKalahkanBatas, sehingga kampanye ini menjadi memiliki value dan memberikan inspirasi positif bagi generasi muda Indonesia.”

Mas Hanif Sjahbandi yang merupakan Atlet Sepakbola Indonesia. Beliau mendukung penuh dan memberikan apresiasi untuk Combiphar dan OBH Combi yang telah merealisasikan perbaikan fasilitas olahraga di wilayah Kupang-NTT dan Babelan-Bekasi.

Dimana diakui oleh Mas Hanif bahwa langkah yang dilakukan oleh OBH Combi dalam mendukung prestasi generasi muda di bidang olahraga melalui perbaikan fasilitas olahraga sekolah patut diacungi jempol.

Dan Mas Hanif pun yakin dengan dukungan fasilitas olahraga yang bagus maka ke depannya akan muncul altet-atlet yang memiliki talenta-talenta berkualitas sehingga bisa menciptakan prestasi dan membanggakan Indonesia.

OBH Combi Raih 2 Rekor Muri 

Kesuksesan dari Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas ini tidak serta merta berhasil tanpa didukung oleh dari seluruh pihak, sehingga komunikasi dan aktifitas kampanye #IndonesiaKalahkanBatas ini bisa berjalan melalui berbagai media channel, seperti media ATL (TV, Cinema, PR), media Digital (interactive games dan microsite), media BTL (aktifitas booth Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang), program CSR (Donasi) dan berbagai program lainnya yang melibatkan kekompakan kerjasama semua pihak, seperti: konsumen, customer/retailer, team media, maupun internal karyawan Combiphar.

Dimana Combiphar melakukan PR Campaign #IndonesiaKalahkanBatas, melalui 3 tahap yaitu: Kick Off (24 Juli 2018), Torch Relay di Bandung dan Jakarta (11, 15, dan 18 Agustus 2018), dan Closing (25 September 2018) yang didukung sepenuhnya oleh seluruh karyawan Combiphar, meliputi Head Office, Factory maupun seluruh kantor cabang Combiphar.

Kerjasama dan kekompakan seluruh komponen inilah kunci dari suksesnya kampanye #IndonesiaKalahkanBatas ini, sehingga bukan hanya mampu menyemangati para atlet meraih banyak medali, namun kerja keras ini jugalah yang membawa kesuksesan OBH Combi bisa memecahkan dua rekor MURI sekaligus.

Jadi OBH Combi dinyatakan meraih rekor MURI sebagai ‘jumlah pesan dukungan secara daring digital oleh warganet terbanyak’ karena berhasil melampaui batas target yaitu 500 ribu untuk kampanye #IndonesiaKalahkanBatas yang mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dan menyebarkan dukungan maupun pesan lebih dari 2.167.655 dukungan secara digital untuk atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018.

OBH Combi juga meraih rekor MURI sebagai ‘jumlah pemain digital games online pemain terbanyak’ karena berhasil mengajak para gamers sebanyak 1.320 untuk mendukung atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018.

Saya pun turut mengucapkan selamat kepada Combiphar dan OBH Combi atas dua rekor MURI yang telah diraihnya. Semoga dengan rekor MURI ini, bisa memacu Combiphar dan OBH Combi untuk terus menciptakan kegiatan positif seperti ini.

Semoga keberhasilan yang diraih oleh Combiphar dan OBH Combi dalam mencatatkan diri dalam rekor MURI ini bisa memicu berbagai brand maupun perusahaan lainnya untuk turut berkontribusi bagi Indonesia, demi Indonesia yang maju dan berani kalahkan batas.

18 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.