New Post

Mau Staycation di Cawang? di Hotel Best Western Premier The Hive aja

May 17, 2019

Menjalani rutinitas yang padat dengan berbagai deadline kerjaan maupun dari menulis di blog, membuat saya ingin sejenak melipir untuk liburan. Ga perlu jauh-jauh sebenarnya, di Jakarta aja. Saya juga memilih Staycation sebagai sarana liburan. Selain ga perlu ribet, dan pastinya menikmati liburan di hotel tapi tetap fokus untuk mengerjakan deadline yang padat.

Akhirnya saya memilih untuk berlibur sejenak di Cawang. Lalu muncul pertanyaan dari teman-teman saya. Ada apa di Cawang? jangan salah, di Cawang itu banyak apartment dan hotel lho. Pastinya bisa menjadi alternatif untuk mencari hotel untuk staycation.

Pilihan saya jatuh pada Best Western Premier The Hive yang lokasinya persis di Jalan DI. Panjaitan Raya, Jakarta Timur. Atau sekitar 5 Menit dari UKI (Universitas Kristen Indonesia) dan hanya 30 menit dari bandara Halim Perdanakusuma.

Dilihat dari lokasinya memang sangat strategis sih, lalu bagaimana dengan hotelnya sendiri? setelah memarkirkan kendaraan di basement saya lalu masuk ke lobby dan naik ke lantai 5 gedung the hive. Memang hotel Best Western Premier ini masih satu gedung dengan bangunan aprtement dan berbagai cafe di bawahnya. Setibanya di Lobby, saya pun memulai proses check-in, setelah itu mendapatkan kamar di lantai 15.

Mendapati kamar di ketinggian, pastinya membuat saya penasaran dengan view yang akan didapatkan. Benar saja, view yang didapatkan memang sangat menyeangkan. View gedung pencakar langit di Jakarta dari kejauhan. Memang, Cawang ini berada agak di pinggiran kota, tapi masih kota Jakarta Timur.

Setibanya di dalam kamar, saya dikejutkan dengan dua towel berbentuk gajah yang menggemaskan. Di meja persis di bawah televisi ada sebuah piring berbentuk persegi panjang yang menyediakan tiga menu kue yang sangat lezat. Malam itu cukup melelahkan memang. Mendapatkan kue yang lezat dari Best Western Premier Hive membuat cape saya hilang.

Bisa dibilang, kamar dari Best Western Premier Hive ini cukup besar. Di dalamnya juga terdapat sofa dan sebuah meja kecil yang sangat nyaman untuk melanjutkan pekerjaan saya yang tertunda dan belum selesai itu. Untuk kamar mandinya sendiri bisa dibilang terbesar yaa. Lebih ke arah memanjang sih, dan pastinya nyaman banget.

Tidur semalam di Best Western Premier Hive membuat perasaan saya lega. Pasalnya, saya seakan melepas penat dari deadline yang selalu membututi kemanapun. Malam itu, saya hempaskan semua dan terlelap dibalik nyamannya kasur dan selimut yang tebal.

Pagi hari sudah tiba, hal yang paling saya tunggu adalah sarapan. Ya, setiap hotel pasti menyajikan sarapan yang unik dan berbeda. Itu juga yang terjadi di hotel Best Western Premier Hive. Bagaimana saya mendapatkan menu yang lengkap dan pastinya lezat. Mau menu barat ataupun indonesia ada. Mau makanan berat sampai kue dan cemilan banyak. Apalagi aneka buah segar dan jamunya itu bikin selera banget.

Sembari menyantap sarapan bergizi dan nikmat, saya sejenak menikmati indahnya pemandangan kolam renang yang memang berada persis di samping restoran untuk sarapan ini. Kolam renang berbentuk persegi panjang ini sangat sayang untuk dinikmati. Apalagi udara jakarta yang panas, rasanya ingin berdiam di kolam renang terus.

Bisa dibilang hotel Best Western Premier Hive ini fasilitasnya oke punya. Selain restoran dan bar, ada juga kolam renang dewasa dan anak-anak, mini playground, fitness center dan lobby yang luas. Untuk urusan fasilitas di kamar tidur memang tiada tandingannya. Selain kamarnya yang luas, di dalamnya juga ada sofa besar untuk satu orang dan satu meja kecil. Cocok untuk sekedar duduk atau melanjutkan pekerjaan kantor. Ada mini bar, kulkas dan fasilitas kamar mandi dan toilet yang selain besar, dan lengkap juga.

Menginap semalam di hotel Best Western Premier Hive membuat saya melupakan sejenak deadlinen kantor dan tulisan di blog. Saking nyamannya, saya sampai ingin balik lagi ke hotel ini. Semoga nantinya bisa mengajak keluarga menginap di hotel ini, Amin.

Hotel Best Western Premier The Hive
Jl. DI. Panjaitan No.Kav. 3-4, RT.7/RW.11, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Kota Jakarta Timur, 13340 [link]

Only registered users can comment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.