New Post

Serba Seafood hanya di Fish Master Bintaro

March 13, 2019

Sebagai makanan kaya akan omega tiga dan berbagai nutrisi penting bagi otak dan tubuh, seafood juga diyakini bagus penderita gangguan tiroid (sumber). Bahkan Bu Susi Pudjiastuti, sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan juga sangat menyarankan kepada masyarakat Indonesia untuk makan Ikan.

Memang, karena mayoritas wilayahnya adalah laut, tentu harusnya masyarakat Indonesia gemar makan ikan. Disamping itu, berbagai jenis ikan dapat ditemui dengan mudah di perairan Indonesia. Terutama di daerah pesisir dekat laut seperti di Jakarta Utara, tentu tidak asing menemukan restoran menjual makanan laut.

Tidak perlu jauh-jauh ke pesisir, kali ini sedikit bergeser ke selatan Jakarta, Tepatnya di Bintaro Jaya, Tangerang Selatan ada sebuah restoran yang memang dikhususkan untuk sea food. Sesuai namanya, semua menu yang ada di sini memang ikan, tapi ada juga menu ikan tawar seperti ikan gurame.

Ada beberapa menu andalan yang disajikan. Memang menggugah selera, apalagi bagi yang suka makan ikan seperti saya ini. Lokasinya yang tidak jauh dari rumah menjadi nilai tambah. Berbagai ada beberapa menu andalan dari Fish Master:

Sop Gurame Fish Master
Ada perbedaan sop gurame di Fish Master dengan restoran yang lain. Perbedaannya dari jumlah cabai yang dipakai, juga kualitas ikan gurame yang terjaga. Tidak ada gurame yang “bau tanah” karena sebelum dimasak, gurame terlebim dahulu di biarkan hidup dalam aquarium. Rasa pedas dari sop gurame ini yang bikin nagih sih. Cocoknya dimakan pas suasana hujan dan dingin.

Udang Rambut
Awalnya sih penasaran kenapa dinamakan rambut. Ternyata, kocokan telur yang “diacak-acak” berbentuk seperti rambut. Lebih mirip udang diantara tumpukan jerami sih. Dari semua menu, aku suka sama rambut telurnya itu. Memang benar kalau favorit, karena rasa telur rambutnya sangat enak. Mirip kayak telur gulung, tapi ini bentuknya kayak rambut yang acakadul.

Mengolahnya pun tidak sembarang, karena udang rambut musti di atas minyak panas, dioleh dengan minyak goreng baru. Bagaimana jika gagal proses pembuatannya? harus diulang lagi dengan minyak baru. Itulah yang membuat cita-rasa dari Udang rambut ini sangat terjaga.

Cumi Rica-rica
Bagi yang kangen dengan masakan Manado, wajib makan cumi rica-rica ini. Pedes? udah pasti. Cuminya sendiri ga terlalu keras karena cara memasaknya yang pas. Tambahan jeruk nipis tambah menggugah rasa.T

Es Buah Fish Master
Ini dia yang ditunggu, es buah fish master yang menggoda. Tampilannya menarik, dengan berbagai toping buah yang segar. Terdiri dari buah naga, semangka, melon, apel dipotong dadu kecil, ditambah starwbery utuh dan buah lecy dibuang bijinya. Rasanya? enak banget. Apalagi situasi lagi panas-panasnya makan es buah, langsung adem.

Selain beberapa menu di atas tadi, ada menu lain yang wajib dicoba, yaitu aneka Kakap Fish master, Cumi bakar dengan sambal yang sedap, ayam crispy mayo (dibuat dari daging fillet), yang cukup spesial Spicy Cola Prawn (udang spicy dengan campuran cola).

Yang membuat rasa dan ikannya segar karena semua bahan olahan laut (Ikan , Cumi, Kepiting, Gurame dsb) memang dibiarkan hidup dalam akuarium. Baru diolah setelah diorder konsumen, jadi pemesan menikmati makanan yang fresh. Selain menyediakan box order, kini juga bisa dipesan melalui aplikasi online seperti gofood dan grab food.

Restoran Fish Master ini juga menyediakan ruangan khusus merokok di lantai dua. Dilengkapi dengan toilet, mushola dan area parkir yang luas, Bisa dibilang Fish Master restoran ini cocok untuk acara kumpul bersama keluarga, teman dan sahabat.

Fish Master
Jl Jombang Raya 59 Bintaro sektor IX Tangsel,
(seberang Bintaro Icon)
Instagram: @fishmasterrestaurant 




Only registered users can comment.

  1. Harganya bagaimana, Kak?
    Gurame yang bau tanah itu yang seperti apa, ya. Entah saya tidak pernah makan gurame seperti itu atau saya memang tidak peka, tapi semua olahan gurame sejauh ini yang pernah saya santap syukurlah sangat enak dan tidak pernah membuat saya protes. Hehe.
    Jadi lapar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.