New Post

Siapakah Aku?

October 2, 2020

Hari ini adalah hari pertama 30 days challenge dari KUBBU. Temanya sendiri cukup menarik yaitu siapakah aku? ya Aku jadi ingat sebuah petuah yaitu sebelum kita mengenal orang lain, ada baiknya kita lebih memahami diri sendiri dahulu. Itulah kata-kata yang selalu aku ingat.

Ya, sudah berapa banyak orang yang tanpa sadar tidak mengenali dirinya sendiri? mereka sibuk mengurusi orang lain tanpa sadar dirinya sendiri tidak terurus, betul?

Akhir-akhir ini aku berusaha mengenal diriku sendiri. Aku mulai mengenali arti lelah dalam diri, aku mulai mengenali arti cukup. Ya, dahulu aku terpedaya oleh gejolah dalam diri yang membuat aku lupa pada diri sendiri. Selalu memaksakan kehendak, dan hidup selalu tidak berkecukupan padahal cukup.

Sekilah perkenalan diri. Aku lahir di Jakarta pada 12 september 1991. Tua? iya banyak yang bilang. Banyak teman aku sudah menikah dan mempunyai anak, bahkan anaknya sudah ada yang dua bahkan tiga.

Ya, aku sadar sebenarnya, pernikahan bukan soal cepat atau lambat, tapi soal siap atau tidak. Karena semua orang ingin pernikahan yang baik dan seumur hidup, makanya aku mempersiapkan diri sejauh mungkin sebelum tiba waktunya nanti.

Percaya atau tidak, semakin dewasa (tua) kita akan semakin mengenali diri sendiri. Itu karena pengalaman adalah guru terbaik. Aku Aku pernah menjadi orang yang over working. Aku lebih memilih bekerja dan bekerja tanpa menyadari ternyata tubuh itu ada batasan diri.

Kerjaan dahulu aku memaksa aku untuk kerja di malam hari terus. karena aku kerja di bagian jaringan, alhasil harus menunggu orang lain kerja, baru aku bisa mengerjakan jaringan di kantor.

Pulang pagi udah biasa bagi aku, sebelum akhirnya aku ambruk juga karena kecapaian kerja. Sudah kerja sampai malam, makanan tidak dijaga, itulah aku yang dahulu tidak mengenali diriku sendiri.

Tapi sekarang aku lebih menjaga diri, tidak asal makan, lebih rajib berolahraga dan pastinya mendapatkan asupan rohani yang baik agar hati tidak hampa.

Only registered users can comment.

  1. Pertama…happy belated birthday yaaa Ruslan. Aaah belum tuwir lah usia segitu mah. Masih tuwiran saya hehe… Semoga disegerakan oleh Allah SWT untuk urusan jodohnya ya. Amiiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.