Yuk ke Dufan, Ada 9 Wahana Baru di Tahun 2019 ini

Yuk ke Dufan, Ada 9 Wahana Baru di Tahun 2019 ini

Ngomongin soal dufan atau dunia fantasi emang ga ada bosennya. Mau dicoba berkali-kali permainannya tetap aja ga bosen. Dari kecil hingga udah bangkotan kayak sekarang saya masih suka ke dufan. Pasalnya, satu-satunya theme park di Indonesia yang wahananya cukup extreme ya cuman di dufan.

Apalagi berbagai inovasi yang dilakukan dufan menambah daya tarik tersediri. Udah gitu banyak promonya lagi. Saya pernah dua kali dalam seminggu ke dufan. Karena waktunya ga cukup, akhirnya ke dufan dua kali deh. Nyobain semua wahana yang belum pernah saya coba.

Apa aja wahana yang extreme menurut kalian? kalau aku sih tornado. Karena baru pertama, jujur ngeri aja. Gimana ga ngeri orang dibulak-balik, udah gitu didiemin dengan posisi kepala di bawah selama beberapa detik. Merinding sekujur tubuh. Tapi wahana yang lain juga ga kalah extreme. Contohnya histeria yang membuat saya histeris ketakutan.

Oh iya, di tahun 2019 ini ada yang baru nih dari dufan. Ada 9 wahana baru yang bakalan hadir. selain 9 wahana baru, pintu masuknya juga baru. Lebih luas dan besar pokoknya.

Kebetulan saya dan beberapa teman blogger hadir dalam blogger day yang diselenggarakan dunia fantasi bersama kamadigital. Dalam acara blogger day ini, saya bisa mengajak tiga orang teman. Yaudah saya ajak titi, caca dan antin. Kebetulan mereka emang ga ada road-show sih (berasa artis kali).

Setelah melakukan proses registrasi, kami masuk ke dalam ruangan besar di hello-kitty world di dalam dunia fantasi. Di sana, kami dijelaskan berbagai inovasi yang dilakukan dunia fantasi, selain gerbang masuk yang megah, ada penambahan 9 wahana yang berada dalam area dunia kartun. Dunia kartun sendiri merupakan kawasan baru seluas 3.5 Ha. Dengan hadirnya dunia kartun, kini luas total area dunia fantasi menjadi 20 Ha.

Apa saja 9 wahana baru dari dunia fantasi?

1. Baling – baling
merupakan suatu wahana baru yang unik untuk kalangan “remaja” yang berada di kawasan Dunia Kartun. Ketinggian wahana ini mencapai yang akan menguncang adrenalin pengunjung dengan ayunan dan putaran ride 360 derajat.

2. Paralayang
memberikan sensasi terbang tak terlupakan di Dunia Kartun.

3. Turbo Drop
Merupakan wahana keluarga yang dapat dinikmati oleh semua umur (termasuk anak). Wahana ini memberikan sensasi di hembuskan keatas setinggi 8 meter yang tidak hanya menyenangkan tapi juga aman untuk semua umur.

4. Karavel atau galleon race
merupakan wahana untuk anak–anak dengan sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat.

5. Wahana Kolibri
merupakan wahana anak–anak yang menawarkan sensasi terbang. Permainan ini dikombinasikan dengan visual Dunia Kartun yang dikemudikan penumpang sendiri dengan ride berputar 360 derajat dan gerakan naik – turun secara perlahan.

6. Zig – Zag
merupakan wahana untuk “keluarga” yang terdiri dari beberapa mobil yang bertenaga listrik. Wahana ini dimainkan dengan mengarahkan mobil untuk menghindari mobil lainnya.

7. Wave swinger (ontang–anting)
termasuk wahana yang populer dikawasan rekreasi yang diperuntukan bagi anak–anak dan remaja. Wahana ontang–anting bergerak 360 derajat sesuai arah jarum jam yang membuat pengunjung serasa melayang di udara.

8. Haunted Coaster
Pengalaman berbeda saat menaiki roller coaster, karena wahana ini akan berdiri di bangunan indoor. Perjalanan roller coaster yang bukan hanya memberikan pengalaman adrenalin namun juga memberikan kisah menarik.

9. Fantastique
menampilkan pertunjukan yang menarik dan sangat indah untuk dinikmati.

Kabar gembiranya, kesembilan wahana tadi bakal hadir di tahun 2019 ini. Udah ga sabar nunggunya? sama saya pun juga. Apalagi ada satu wahana yang cukup menguji adrenalin yaitu baling-baling. Beberapa wahana lainnya juga seru, seperti new ontang-anting yang mampu menampung hingga 56 seats.

Setelah mendengan penjelasan tadi, kami pun memulai pertualangan baru di dunia fantasi. Kami terbagi menjadi dua kelompok, ada kelompok cemen dan pemberani. Bisa ditebak, tim cemen hanya bermain di wahana yang tidak menguji adrenalin. Kalau bisa sih permainan yang kalem dan damai. Syukur-syukur seperti istana boneka.Acara hari itu cukup seru dan pastinya ingin ke dufan lagi dan lagi. Karena di sinilah adrenalin aku terpacu, hehe.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.