New Post

Yuk Liburan ke Kota Surabaya

July 16, 2019

Siapa yang tidak mengenal Surabaya? Kota metropolitan terbesar nomor dua di Indonesia setelah Jakarta ini dikenal memiliki banyak objek wisata Surabaya yang menarik, antara lain wisata alam, wisata religi, wisata sejarah, wisata budaya, wisata kuliner dan lain sebagainya.

Tentang Surabaya

Sebagai sebuah ibu kota provinsi Jawa Timur, Surabaya terus berbenah diri. Segala hal dilakukan oleh pemerintah kota ini untuk terus memajukan Surabaya menjadi kota yang apik dan kota yang menjadi panutan kota-kota lainnya yang ada di Indonesia.

Surabaya yang juga dikenal sebagai kota Pahlawan merupakan sebuah kota yang mempunyai keberagaman budaya. Kota paling padat kedua setelah Jakarta tersebut juga unik dikarenakan terdapat banyak bangunan dan gedung yang berarsitekturkan campuran dari budaya Jawa, kolonial, Asia dan desain masa kini.

Beragam Jenis Wisata Menarik Di Surabaya

Jika suatu saat anda berkesempatan datang ke Surabaya dengan tujuan untuk berlibur bersama keluarga tercinta jangan lewatkan untuk datang ke berbagai tempat wisata Surabaya yang sangat direkomendasikan. Akan sangat sayang rasanya kalau sudah sampai di Surabaya, namun beragam objek wisata tidak kita datangi.

Tempat wisata yang ada di kota ini menawarkan perpaduan yang sangat menarik untuk dilihat, seperti atraksi wisata yang beraneka ragam bentuknya, banyaknya tempat yang bisa dikunjungi untuk melakukan wisata belanja sampai dengan bermacam-macam kuliner asli Surabaya yang terkenal enak rasanya. Para wisatawan yang berkunjung ke Surabaya juga bisa datang untuk melihat Tugu Pahlawan, untuk mengenang perjuangan para pahlawan Surabaya yang gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Kemudian mereka juga bisa mendatangi pasar tradisional Surabaya, salah satunya Pasar Atom yang populer untuk berbelanja apa saja.

Yang juga patut untuk dikunjungi oleh para wisatawan pada saat berada di Surabaya adalah Monumen Kapal Selam, yang sering disingkat namanya menjadi Monkasel. Monumen Kapal Selam dibangun sebagai kenangan atas maritim Indonesia pada saat kejayaannya dahulu.

Hal lainnya yang ada di Surabaya adalah juga terdapat daerah Pecinan. Di sini para wisatawan bisa melihat bangunan dengan arsitektur Cina yang masih melekat kuat. Hampir semua bangunan yang ada di kawasan Pecinan ini arsitekturnya Cina kuno.

Berbagai Macam Destinasi Objek Wisata Menarik Di Surabaya

Berikut dibawah ini berbagai macam objek wisata di Surabaya yang bisa dijadikan referensi, yang menarik untuk dikunjungi, beberapa di antaranya adalah :

  • Museum WR. Soepratman

WR (Wage Rudolf) Soepratman dikenal sebagai pencipta lagu kebangsaan negara tercinta Indonesia, “Indonesia Raya”. Karyanya tersebut sangat berarti, jasanya banyak sekali untuk kemajuan bangsa Indonesia. Oleh karena itu dibangunlah sebuah museum untuk mengapresiasi karya-karya beliau. Museum yang dipersembahkan untuk WR. Soepratman ini sebenarnya merupakan rumah kakak beliau yang diubah menjadi museum.

  • Monumen Bambu Runcing

Monumen ini dibuat untuk mengenang jasa arek-arek Surabaya yang mampu berjuang melawan Belanda hanya bermodalkan bambu runcing. Bandingkan saja dengan pasukan Belanda yang dibekali oleh senjata yang lebih canggih dan lengkap.

Pencarian Beragam Wisata Surabaya Di Traveloka Supaya lebih mudah dalam hal mencari berbagai macam hal yang berkaitan dengan wisata Surabaya, kunjungilah langsung aplikasi Traveloka. Dengan membuka Traveloka informasi yang sangat lengkap akan mudah sekali kita dapatkan. Mulai dari pusat perbelanjaan di mana sajakah di Surabaya yang wajib didatangi untuk berwisata belanja, tempat wisata di daerah mana di Surabaya yang menarik, jika membeli oleh-oleh yang murah namun berkesan di mana saja, semuanya bisa terjawab dengan mengunjungi Traveloka.

Only registered users can comment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.